SUBHANALLAH, SUNGGUH BESAR KUASA-NYA !!! HIPERTENSI DAN STROKE TERNYATA BISA DISEMBUHKAN DENGAN MEMANFAATKAN KULIT BAWANG!! INGIN TAU BAGAIMANA CARA MENGOLAHNYA?? SIMAK DISINI.....

Search

Kamis, 14 Januari 2016

SUBHANALLAH, SUNGGUH BESAR KUASA-NYA !!! HIPERTENSI DAN STROKE TERNYATA BISA DISEMBUHKAN DENGAN MEMANFAATKAN KULIT BAWANG!! INGIN TAU BAGAIMANA CARA MENGOLAHNYA?? SIMAK DISINI.....

Advertisement

Advertisement


Banyak orang menganggap bahwa makanan yang sehat serta bergizi ini mahal hingga untuk mengkonsumsinya setiap hari akan menguras anggaran berbelanja, sebenarnya ada bahan makanan yang mungkin tersembunyi di rak dapur serta jarang di ketahui oleh Anda, makanan ini yaitu kulit bawang merah! 

Masyarakat Indonesia sering kali membuang beberapa bagian yang paling bermanfaat dari buah serta sayuran dalam kehidupan keseharian, salah satu sisi yang kerapkali dibuang yaitu kulit walau sebenarnya bagian ini memiliki banyak nutrisi untuk tubuh. 

Ahli gizi menganjurkan kita agar tak membuang beberapa kulit sayuran serta buah, terlebih kulit bawang, kulit jeruk serta kulit melon karena kaya akan nutrisi yang bisa meningkatkan kesehatan manusia. 

Beberapa manfaat kulit bawang merah mungkin belum pernah kita ketahui, namun beberapa ahli gizi menyebutkan kulit bawang merah sebagai “makanan super! " Yuuk kita cari tahu apa saja manfaatnya serta alasannya mengapa! 

Manfaat Kulit Bawang Merah Yang Jarang Di ketahui 
Perlu dipahami bahwa kulit bawang merah itu selalu dibuang baik di pasar atau dapur, bayangkan berapa ton dalam setiap harinya makanan bergizi itu dibuang begitu saja! Berikut manfaat kulit bawang merah untuk kesehatan : 

Pertama, kulit bawang merah mengandung quercetin, quercetin yaitu satu pigmen tanaman yang dapat membantu Anda mengurangi tekanan darah serta mencegah penyumbatan pembuluh darah hingga terhindar dari penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi atau stroke. 

Kedua, zat antidioksidan serta quercetin yang terdapat dalam kulit bawang merah dipercaya mempunyai efek anti-inflamasi (anti radang) yang membantu pengobatan penyakit dengan gejala peradangan. 

Ketiga, kulit bawang merah memiliki kandungan serat yang tinggi hingga bisa memperlancar sistem pencernaan, serta kulit ini juga mengandung senyawa fenolik yang di ketahui bisa mencegah penyakit jantung koroner. 

Keempat, manfaat kulit bawang selanjutnya adalah bisa membantu mengobati kaki kram, caranya dengan merebus kulit bawang dalam air dalam waktu 10 s/d 20 menit lalu angkat kulit dari air. Minumlah ramuan itu seperti seperti minum teh sebelum tidur, maka dalam waktu seminggu akan terasa khasiatnya dalam mengobati kaki kram. 

Kelima, kulit bawang merah bisa dijadikan campuran dalam tepung terigu, hingga Anda bisa makan roti dengan kandungan anti-oksidan! 

Bagaimana saya makan kulit bawang merah karena rasanya tak enak? 

Benar kulit bawang merah ini tak enak bila langsung dikunyah serta ditelan, tetapi anda dapat memanfaatkan kulit bawang merah dengan membuatnya sup serta minuman, kulit bawang merah bisa meningkatkan rasa lezat namun ingat Anda harus mengeluarkannya sebelum di sajikan. 

Manfaat kulit bawang merah sebagai pupuk juga sudah di ketahui dalam bagian pertanian, cara cukup menaburkan kulit bawang merah pada tumpukan pupuk kompos yang di buat maka tempat pertanian juga menjadi lebih subur. 

Yup itulah manfaat kulit bawang merah yang jarang di ketahui, kami harap Anda janganlah membuat kulit sayuran itu karena bermanfaat sekali.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :