Waspada Menerapkan Diet Golongan Darah Wajib Baca!!

Search

Sabtu, 18 Februari 2017

Waspada Menerapkan Diet Golongan Darah Wajib Baca!!

Advertisement

Baca Juga

Advertisement

Salah satu penggagas diet golongan darah yaitu Peter D'Adamo, seorang dokter naturopati. Dia meyakini bahwa karakteristik golongan darah memengaruhi sistem pencernaan.
Teori yang mendasari adalah tiap golongan darah mencerna lektin secara berbeda. Lektin adalah sejenis protein. Jika kandungan lektin dari makanan tidak sesuai dengan golongan darah, maka dapat memicu perut kembung, peradangan, melambatnya metabolisme dan memicu penyakit lain, seperti kanker.

Tata Cara yang Disarankan diet golongan

Tiga kategori makanan dalam diet golongan darah adalah bermanfaat, netral, dan harus dihindari. Makanan netral akan dianggap sebagai asupan untuk tubuh. Sementara makanan yang bermanfaat akan dianggap dapat bekerja sebagai obat dan makanan yang harus dihindari, sebagai racun.

Konsumsi golongan darah O dititikberatkan pada diet protein tinggi, seperti daging unggas, dan ikan. Untuk golongan darah A, disarankan untuk menjalani pola makan bebas daging. Konsumsi utama yang disarankan adalah sayur, buah, kacang, dan biji-bijian.

Pada diet golongan darah B, konsumsi ayam, jagung, tomat, gandum, dan wijen tidak disarankan. Pilihan terbaik untuk golongan darah B antara lain sayur hijau, telur, daging dan produk susu rendah lemak. Terakhir, untuk golongan darah AB, konsumsi difokuskan pada boga bahari (makanan laut), tahu, produk susu dan sayuran hijau. Golongan darah AB disarankan untuk menjauhi minuman keras, kafein dan daging-daging olahan.


Kritik terhadap teori ini terutama mengenai kurangnya bukti ilmiah yang mendukung. Selain itu timbul berbagai kesulitan saat penerapannya, antara lain tidak adanya pengukuran kalori atau lemak, dan beratnya menjalani diet golongan darah untuk jangka panjang dengan jenis makanan yang terbatas.

Tips Menerapkan Diet golongan darah


Diet golongan darah merupakan salah satu diet yang populer


kalangan masyarakat modern seperti saat ini program penurunan berat badan ini menjadi sangat menarik karena terlihat kontroversial karena cara makannya memang golongan darah ini masih belum bisa dibuktikan secara medis dalam beberapa bagian jangan lupakan ada banyak orang yang melakukan dari program diet golongan darah ini namun tidak sedikit yang mengakui bahwa program pembakaran lemak berdasarkan penggolongan hari ini sangat efektif bagi yang dengan aturannya terlepas dari itu mari kita bahas di bandara ini sesuai dengan kapasitas kita

Diet golongan darah ditemukan oleh dokter pieter padamu seorang penulis buku itu it for your time yang berdasarkan pendapatnya bahwa reaksi kimia yang terjadi antara makanan dan darah ini merupakan sebuah warisan genetis reaksi kimia ini disebabkan oleh banyak faktor salah satunya disebut sebagai laptop lectin dan protein banyak ditemukan pada makanan yang bersifat akut nasi yang kalau kita cermati akan sangat mempengaruhi kondisi darah anda jadi masih berdasarkan asumsi nya saat kita makan makanan yang banyak mengandung lektin protein makan find a dan mulai menghapus kinasih berapa sel darah dan akan menyebabkan berbagai problem kesehatan pada tubuh kita dan dari sinilah seorang l membuat konsep diet golongan darah yang sangat fenomenal kali ini

Nah bagi anda yang tertarik dengan program penurunan berat badan berdasarkan golongan darah makan silahkan anda tentukan dulu cek dulu tidak apa terhadap akkh ohh b atau a p hal ini akan sangat berpengaruh terhadap program pembakaran lemak yang akan anda jalankan setelah itu silahkan tanda baca dan tak ada di menu dan pantangan yang tidak boleh anda makan ketika anda menjalankan diet golongan darah ini semoga dengan anda menaati semua aturan ini makan penurunan berat badan anda akan menjadi maksimal dan langsing akan segera anda dapatkan


Diet golongan darah dilakukan sesuai dengan tipe golongan darah setiap orang, karena setiap golongan darah memiliki beberapa pantangan makanan. Banyak orang yang beranggapan bahwa diet dilakukan hanya untuk menurunkan berat badan saja. Padahal diet juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Diet golongan darah dapat mewujudkan impian Anda untuk memiliki tubuh yang ideal dan sehat.
Tanpa Anda harus melakukan diet ketat atau dengan menggunakan obat-obatan tertentu. Padahal itu hanya akan membuat tubuh Anda menjadi tidak sehat bahkan menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan yang serius. Diet disesuaikan dengan jenis golongan darah mulai dari golongan darah A, B, O, dan AB. Masing-masing golongan darah menerapkan program diet yang berbeda-beda.


Cara Diet Golongan Darah A yang Dianjurkan
Golongan darah A biasa disebut cultivator. Diet golongan darah A dianjurkan untuk mengkonsumsi berbagai macam jenis sayuran dan buah-buahan. Bagi Anda yang memiliki golongan darah A, Anda harus menjadi seorang vegetarian sejati. Anda harus menghindari aneka macam daging dan makanan yang mengandung lemak lainnya.

Beberapa macam sayuran yang dianjurkan untuk dikonsumsi antara lain buncis, kacang panjang, bayam. Buah yang dianjurkan dikonsumsi dalam diet golongan darah ini yaitu nanas, pisang dan jeruk limau.
Beberapa jenis ikan masih diperbolehkan dikonsumsi, seperti ikan tuna. Dalam 1 hari, Anda harus mengkonsumsi makanan gizi seimbang yang baik untuk golongan darah A. Dengan melakukan diet berdasarkan golongan darah ini, Anda dapat memiliki tubuh yang ideal tanpa harus merasa lapar. Selain mengkonsumsi beberapa macam makanan, diet juga harus didukung dengan cara melakukan olahraga secara teratur.
Jenis olahraga yang dianjurkan untuk diet golongan darah tersebut salah satunya adalah Yoga. Dengan melakukan yoga di tempat terbuka, tubuh Anda akan lebih rileks. Sebaiknya Anda melakukan setiap hari minimal selama 30 menit.


Cara Diet Golongan Darah B yang Dianjurkan
Diet untuk orang yang memiliki golongan darah B berkonsentrasi pada segala macam makanan yang rendah lemak dan juga aneka macam daging. Beberapa macam sayuran juga dianjurkan untuk dikonsumsi seperti brokoli dan terong. Diet golongan darah B dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan berupa daging sapi, kambing, keju, dan lain-lain. Hal ini karena orang yang memiliki golongan darah A memiliki system antibody yang baik.

Makanan yang harus dihindari antara lain daging ayam, daging bebek, aneka macam makanan laut seperti kepiting dan lobster. Diet golongan darah ini harus benar-benar menghindari beberapa macam makanan agar diet dapat berlangsung secara optimal.
Jenis olahraga yang mendukung diet bagi orang yang memiliki golongan darah B adalah olahraga ringan dan menyenangkan, seperti balet dan juga menari. Dengan melakukan ke dua kegiatan tersebut, kalori dan lemak dalam tubuh Anda akan terbakar dengan sempurna. Anda dapat melakukan ke dua olahraga tersebut di rumah dengan waktu yang santai. Diet golongan darah tersebut jika dilakukan dengan baik akan membuat pertahanan tubuh Anda dalam melawan penyakit akan semakin baik.


Cara Diet untuk Golongan Darah O yang Dianjurkan
Diet golongan darah O lebih fleksibel dibandingkan dengan golongan darah lainnya, sehingga Anda tidak perlu menghindari berbagai macam makanan yang lezat. Bahkan Anda justru cenderung dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan-makanan tersebut. Beberapa macam makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi antara lain aneka macam kacang-kacangan, Berbagai macam ikan, daging aneka macam unggas, telur, buah-buahan seperti pisang, stroberi dan lain-lain. Diet golongan darahini tentu akan mengasyikkan untuk dilakukan.

Olahraga yang dianjurkan untuk dilakukan mulai dari olahraga yang ringan hingga olahraga yang masuk dalam kategori berat. Untuk olahraga berat, Anda cukup melakukannya sebanyak 2 kali dalam 1 minggu, sehingga tubuh Anda akan merasa tidak lelah jika melakukan olahraga yang berat ini. Untuk olahraga yang bersifat ringan, Anda dapat melakukannya setiap hari. Tujuannya agar diet yang dilakukan dapat berjalan dengan optimal.

Cara Diet Golongan Darah



Cara Diet Golongan Darah AB yang Dianjurkan
Bagi Anda yang memiliki golongan darah AB, dianjurkan untuk mengkonsumsi berbagai macam sea food, protein nabati, susu dan olahannya. Diet golongan darah AB harus menghindari makanan berupa daging, seperti daging ayam, daging babi, dan daging sapi. Menu buah dan sayur juga harus tetap dikonsumsi. Jenis sayuran yang dianjurkan untuk dikonsumsi yaitu bayam, kentang, brokoli.

Sedangkan untuk menu buah-buahan yang harus dikonsumsi antara lain jeruk, jambu biji, dan anggur. Diet golongan darah ini akan lebih bagus lagi jika rajin melakukan olahraga ringan seperti yoga dan juga meditasi. Dengan melakukan olahraga ini, Anda akan lebih tenang dalam menjalankan berbagai macam aktifitas.

Menu diet untuk masing-masing golongan darah di atas dapat digunakan sebagai acuan dalam melakukan diet yang sehat. Tubuh Anda akan menjadi ideal dalam waktu yang singkat dan tidak membuat tubuh Anda menjadi sakit. Semoga semua informasi tentang cara diet golongan darah di atas dapat bermanfaat untuk Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Waspada Menerapkan Diet Golongan Darah Wajib Baca!!