DI COBA DULU BIAR KAMU TAU KEDAHSYATANNYA!!! SERING SAKIT KEPALA ATAU PUSING?? DAUN INILAH OBATNYA YANG MANJUR TOP CER.!! Berbagi Itu Indah!!!

Search

Minggu, 10 Januari 2016

DI COBA DULU BIAR KAMU TAU KEDAHSYATANNYA!!! SERING SAKIT KEPALA ATAU PUSING?? DAUN INILAH OBATNYA YANG MANJUR TOP CER.!! Berbagi Itu Indah!!!

Advertisement

Advertisement


Sakit kepala atau pusing sering kali dianggap mudah, walau sebenarnya tidaklah kita ketahui bahwa pusing juga dapat berbahaya. Datangnya pusing kepala bisa jadi peluang awal dari timbulnya penyakit-penyakit serius. Penyakit ini dapat dikarenakan oleh dua faktor, yakni kelainan pada telinga atau kelainan pada otak. 

Hal itu dapat mengakibatkan penglihatan menjadi kabur serta benda yang dilihat seperti membayang serta berputar. Selain itu, ketika pusing menyerang juga dapat menyebabkan berjalan terasa ringan serta melayang. 

Tanaman herbal yang dapat membantu mengobati kepala pusing diantaranya yakni daun bunga teratai dengan diramu herbal lain seperti kutum bunga cempaka putih. Di dasar daun teratai mengandung roemerine serta nomuciferine yang baik untuk kesehatan. 

Selain itu, bahan aktif yang lain dalam daun teratai, seperti nuciferine, juga dapat membantu mengurangi kejang otot. Selain manfaat di atas, daun teratai juga berbentuk diuretic serta bisa menyembuhkan diare. Di bawah ini resep racikan ramauan herbal untuk membantu mengatasi kepala pusing. 

Bahan :
-15 g daun teratai yang telah dikeringkan 
-8 kuntum bunga cempaka putih air secukupnya. 

Cara Membuat :
-Cuci bersih semua bahan yang sudah disiapkan. 
-Rebus semua bahan dalam air 450 cc sampai tersisa 250 cc (atau kurang lebih separuhnya) 
-Saring air rebusan pada saat hangat. 
-Sajikan ramuan itu dalam 1 gelas untuk sekali minum. 
-Minum ramuan itu ketika kepala sedang pusing.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :