Yuk Baca Tips merawat kulit wajah berjerawat

Search

Minggu, 19 Februari 2017

Yuk Baca Tips merawat kulit wajah berjerawat

Advertisement

Baca Juga

Advertisement

Yuk Baca Tips merawat kulit wajah berjerawat - Kulit manusia terdiri dari berbagai macam jenis diantaranya ada yang kulit berminyak dan berjerawat, kulit kering, kulit kombinasi, kulit sensitif dan kulit normal. Setiap wanita ingin memiliki kulit yang normal, sebab kulit yang normal tidak akan ribet atau akan banyak memiliki masalah. Berbeda halnya dengan kulit kering, kulit sensitif, kulit berminyak dan banyak Jerawat


Tips merawat kulit wajah berjerawat

Masalah pada kulit seakan tidak ada habisnya, seperti kulit wajah yang mudah berminyak dan akhirnya munculnya jerawat. Karena itu dilakukan terobosan dalam mencari solusi dalam mengatasi masalah kulit tersebut. Dan saat ini terdapat berbagai macam perawatan masalah pada wajah, baik caranya maupun bentuknya. Perawatan kulit wajah yang bermasalah memang bermacam-macam karena disesuaikan dengan tipe kulit setiap orang yang bermacam-macam pula. Ada yang memiliki tipe kulit kering, sensitif, berminyak, hingga kombinasi. Nah, khusus untuk Anda yang memiliki tipe kulit wajah berminyak, ini dia kami berikan tips untuk merawat dan mengatasi wajah berjerawat dan berminyak.

Akhir-akhir ini di sosial media instagram ramai dibicarakan mengenai perawatan modern Face Rejuvenation yang ditawarkan oleh ZAP Clinic. Mulai dari selebriti papan atas hingga remaja kuliahan. Pasalnya perawatan menggunakan teknologi berbasis cahaya ini secara efektif mampu menyembuhkan jerawat dan mengurangi peradangan, mengurangi flek hitam, meremajakan kulit wajah dengan merangsang regenarasi kolagen dan mengurangi pigmentasi sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan halus.

Baca Yuk Baca Tips merawat kulit wajah berjerawat



Kenali kulit Anda, jangan sampai Anda mengalami masalah kulit akibat dari perawatan kulit yang salah. Dalam artikel ini akan dibahas tentang perawatan kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Kulit berminyak adalah kulit yang mudah untuk mengeluarkan minyak, baru beberapa jam menggunakan make up, make up yang digunakan sudah luntur dan muka pun bagaikan kilang minyak.

Selain itu kulit wajah berminyak akan mudah kusam dan masalah yang banyak dialami oleh pemilik kulit berminyak adalah hadirnya komedo dan jerawat. mengapa begitu?, hal ini dikarenakan kandungan minyak di pori-pori wajah akan menumpuk menimbulkan komedo dan jerawat.

Jika sudah begitu, masalah kulit pun semakin kompleks dan banyak. Bagi wanita, tentu ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan tanpa jerawat. Sayangnya wanita yang memiliki aktifitas di luar ruangan dan bertubuh gemuk cenderung memiliki kulit wajah berminyak. Jangan berkecil hati, bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat ada perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alami yang bisa untuk Anda coba di rumah.

Pembentukan Jerawat

Agar cara menghilangkan jerawat dan bekasnya bisa berjalan efektif, maka anda perlu mengetahui proses timbulnya jerawat. Tanpa anda mengetahui dengan benar, mungkin anda akan sering bertanya-tanya kenapa jerawat begitu akrab berkunjung. Bahkan memvonis kulit anda sensitif (padahal pengertian ini tidak pada tempatnya. Diartikel lain sudah dibahas apa yang disebut dengan kulit yang sensitif).

Sebum dihasilkan secara terus menerus oleh kelenjar minyak. Sebum ini bergerak menuju permukaan kulit melalui kelenjar folikel. Kelenjar folikel merupakan penghasil keratin, yang juga ikut bergerak bersamaan dengan sebum menuju permukaan kulit. Tapi kadang bukan hanya keratin yang diangkut oleh sebum, tapi juga bakteri. Setiap jam dan sepanjang hari, sebum bergerak menuju pori-pori agar permukaan kulit tetap lembab. Selama pori-pori tidak tersumbat oleh kulit mati, maka semuanya akan baik-baik saja. Tapi bila ada sumbatan, maka dimulailah proses pembentukan jerawat.

Kita tahu bahwa kulit manusia ada beberapa jenis, salah satunya kulit berminyak. Anda yang mempunyai tipe kulit berminyak akan lebih beresiko untuk mempunyai jerawat, dibandingkan dengan kulit normal atau kering.  Faktor keturunan, aktifitas hormon, asupan makanan, kondisi psikologis, akan sangat mempengaruhi tingkat produksi minyak. Namun selama pori-pori tidak mempunyai sumbatan, maka anda tidak perlu khawatir.

Semua aspek tersebut harus anda ketahui, agar tahu apa yang harus dilakukan. Karena menghilangkan jerawat membandel perlu pengetahuan yang benar, ketekunan, keinginan kuat serta produk yang tepat.

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel dan Pola Hidup Sehat

Cara mengobati jerawat yang keliru adalah bila hanya mengandalkan produk obat, tapi mengabaikan cara hidup sehat.  Alasannya adalah, lancarnya metabolisma akan membantu pembuangan zat-zat racun, sekaligus memperkuat sistem imun untuk menghancurkan kuman patogen yang berada di dalam tubuh. Sifat dari obat-obatan, umumnya sebagai antibiotik untuk membunuh kuman dan bakteri saja.  Tapi supaya efektif, maka produk yang dipakai harus mengurangi kelebihan minyak, membuang kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori, sekaligus membunuh bakteri yang tersembunyi di bawah kulit


Tips merawat kulit wajah berjerawat

Yang perlu diperhatikan juga dalam usaha menghilangkan jerawat adalah untuk tidak mengabaikan pola hidup sehat.  Gaya hidup sehat nan teratur sangat penting dilakukan dalam upaya mempercepat penyembuhan. Perubahan pola hidup ini selalu kami tegaskan kepada para pelanggan supaya perawatan berjalan dengan efektif dan cepat.

Hidup Sehat Untuk Mengatasi Jerawat Membandel

Di dalam artikel tips mencegah dan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya, anda bisa mengambil kesimpulan hal apa saja yang baik untuk dilakukan. Bahkan cara hidup sehat selain mampu dengan cepat menghilangkan bekas jerawat, juga membantu menghilangkan komedo membandel [baca : Cara Tepat Mengatasi Komedo]



 Cara Menghilangkan Jerawat Membandel dan Pola Hidup Sehat


Berikut ini beberapa perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alami yang bisa Anda coba :

1. Masker Mentimun

Selama ini ketimun atau yang sering disebut dengan timun hanya dianggap sebagai lalapan yang menemani makanan Anda. Namun siapa sangka ketimun yang biasanya hanya jadi lalapan ini bisa dijadikan sebagai masker ketimun yang bisa mengurangi produksi minyak di wajah. Ketimun mengandung zat astringent yang bisa digunakan pengurang minyak di wajah.

Cara Penggunaan 1 

Untuk membuat masker ketimun, caranya sangat mudah sekali.  Untuk cara pertama Anda bisa memotong ketimun dengan bentuk bulat lalu ditempelkan ke wajah Anda selama limabelas menit, setalh itu bilaslah menggunakan air bersih.

Cara Penggunaan 2

Cara yang kedua adalah dengan menghancurkan ketimun itu menjadi butiran bubur yang halus lalu ditempelkan ke wajah dan didiamkan selama 15 menit. Setelah itu basuh menggunakan air bersih. Wajah yang segar dan minyak kulit wajah berkurang akan segera Anda dapatkan.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis selama ini hanya dikenal sebagai bahan pembuat minuman segar saja, namun dibalik kesegaran dan keasamannya jeruk nipis memiliki manfaat yang begitu besar buat kulit. Cara perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alamimenggunakan jeruk nipis sebenarnya bukanlah hal yang baru lagi karena telah lama nenek moyang kita terdahulu menggunakan jeruk nipis sebagai bahan untuk merawat kecantikan wajah dan rambut.

Kandungan Jeruk Nipis

Kandungan jeruk nipis yang kaya akan vitamin C menjadikan jeruk itu bisa digunakan sebagai meremajakan kulit dan menghaluskan kulit. Tidak heran jika sejak dahulu kala, produk kecantikan banyak yang dibuat dari sari jeruk nipis. Untuk merawat wajah berminyak dan berjerawat menggunakan jeruk nipis Anda bisa membuat masker jeruk nipis.

Cara Penggunaan 1

Cara membuatnya sangat mudah sekali, iris jeruk nipis menjadi bulat, lalu campurkan menggunakan putih telur. Diamkan selama beberapa menit sampai mengering. Setelah itu basuh wajah Anda menggunakan air bersih. Rasakanlah perbedaan pada wajah Anda, wajah Anda akan terasa lebih halus dan lebih kesat serta minyak di wajah Anda berkurang.

Cara Penggunaan 2

Untuk wajah yang berjerawat perawatannya agak sedikit berbeda, caranya dengan memeras jeruk nipis, perasan itu ditampung ke dalam cawan bersih. Sehabis itu oleskanlah perasan jeruk nipis itu menggunakan kapas ke wajah Anda, Diamkan selama 15 menit, setelah kering bilaslah menggunakan air dingin. Lakukanlah secara teratur setiap hari, wajah Anda pun akan segera terbebas dari jerawat.

3. Air Mawar

Cara perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alami yang ketiga adalah dengan menggunakan air mawar. Cucilah muka Anda menggunakan rendaman air mawar setiap pagi agar wajah Anda terbebas dari minyak dan cerah setiap harinya. Kandungan astringent yang ada pada air mawar juga dipercaya dapat mengurangi kandungan minyak di wajah.

4. Pemilihan Kosmetik Yang Tepat

Cerdaslah dalam memilih kosmetik, khususnya bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat. Jika kulit Anda sedang berjerawat janganlah langsung melakukan pengempesan pada jerawat dengan cara memencetnya sebab hal ini akan menimbulkan infeksi dan menyebabkan kulit Anda berlubang. Jika sudha berlubang bekas habis pencetan dari jerawat itu akan menimbulkan bekas hitam. Bagi kulit yang berjerawat dilarang memakai produk kecantikan yang mencerahkan. Dilarang memakai scrub yang butirannya kasar sebab akan membuat jerawat semakin parah dan buruk. Pilihlah perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alami yang tidak ada efek sampingnya.

5. Masker Tanah Liat

Masker ini pasti mengundang banyak perhatian banyak pihak, bagaimana bisa tanah liat bisa dijadikan masker dan bermanfaat dalam merawat wajah berminyak. Tanah Liat dipercaya bisa menyerap kandungan minyak pada wajah sehingga bermanfaat bagi perawatan wajah yang berminyak.

Cara Penggunaan

Caranya sangat mudah, ambillah satu sendok tanah liat, tambahkan dengan beberapa tetesan air lemon, setelah itu aduklah jeruk nipis bersama air lemon menjadi sebuah pasta. Ambillah kuas kemudian oleskan pada wajah Anda. Hindari area mata dan tunggulah selama 20 menit, setelah 20 menit bilaslah menggunakan air hangat yang bisa menutup pori-pori Anda.

6. Masker Kayu Manis Bubuk Dan Madu

Masker kayu manis bubuk dan madu merupakan masker kombinasi dari kayu manis bubuk dan madu. Manfaat masker ini untuk menghilangkan jerawat dan mengurangi kandungan minyak yang ada di wajah.

Cara Penggunaan

Cara membuatnya sangat simpel sekali, masukkan kayu manis bubuk sebanyak satu sendok teh saja ke dalam mangkuk kemudian tambahkan madu sebanyak dua sendok teh. Kemudian oleskan pada wajah menggunakan kuas dan tunggu hingga 15 menit. Membilasnya menggunakan air hangar agar lebih maksimal.

7. Facial Wajah

Ada cara praktis yang dapat ditempuh untuk merawat kulit berjerawat serta kulit berminyak yaitu dengan facial wajah. Di berbagai klinik kecantikan telah disediakan berbagai obat dan cream pendukung facial  wajah ini sehingga sangat efektif mengurangi jerawat dan kulit berminyak. 

Tips-tips tersebut terbukti dapat membantu anda untuk mewujudkan kulit wajah bersih dan cantik tanpa jerawat.  Yuk Baca Tips merawat kulit wajah berjerawat Jadi anda tidak perlu menunggu apa-apa lagi. Segera obati jerawat anda dengan cara-cara seperti yang telah dijelaskan di bagian sebelumnya. Jika sudah, pastikan anda menjaga kesehatan kulit wajah anda agar jerawat tidak muncul kembali.


Video Tips merawat kulit wajah berjerawat


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Yuk Baca Tips merawat kulit wajah berjerawat