Makanan Sehat Memasak makanan yang sehat sejak usia dini.

Search

Sabtu, 28 Januari 2017

Makanan Sehat Memasak makanan yang sehat sejak usia dini.

Advertisement

Advertisement

Menyiapkan makanan yang sehat seringkali menjadi masalah untuk sebagian kalangan. Meski demikian, dalam menjaga kesehatan tentunya tidak bisa dilepaskan dari yang namanya asupan makanan yang diterima oleh tubuh.

Oleh karenanya, kalangan ahli Masakan sering menyarankan agar terbiasa untuk memasak makanan yang sehat sejak usia dini.

https://kesehatan-utama1.blogspot.com/



Untuk yang masih belum mengetahui atau bingung dalam menyiapkan masakan yang sehat, beberapa tips yang dilansir dari laman times of India ini bisa menjadi panduan.

Perbanyak Biji-bijian


Kalangan ahli banyak menyarankan beras merah dan gandum sebagai bahan konsumsi utama karena mempunyai kadar serat, vitamin B, seng, magnesium dan nutrisi lain yang bermanfaat untuk kesehatan.

Sayuran dan Buah


Menkonsumsi buah dan sayur setiap hari sangat berguna untuk menjaga keseimbangan tubuh. Oleh karenanya disarankan untuk mengkonsumsi buah buah dan sayuran berbagai warna untuk mendapatkan antioksidan dan vitamin yang lebih baik.

Daging Merah
Daging merupakan sumber protein, tapi juga merupakan sumber lemak jenuh yang tinggi. Jadi, konsumsi daging secukupnya. Selain itu, ada baiknya jika konsumsi daging diganti dengan ikan. Kalaupun tetap ingin mengonsumsi daging, seimbangkan dengan memperanyak asupan sayuran.

Susu

Sebagai sumber kalsium, mengkonsumsi susu sangat bagus untuk pertumbuhan dan menjaga kualitas tulang. Akan lebih baik lagi, jika menggunakan susu dengan kandungan lemak rendah. Kalaupun terpaksa, bisa mengkonsumsi yoghurt sebagai pengganti.

Lemak Tak Jenuh


Banyak yang menyatakan lemak merupakan hal yang tidak baik untuk kesehatan. Padahal faktanya, lemak tidak seburuk yang dibayangkan. Jenis lemak tak jenuh seperti yang terdapat dalam kandungan minyak zaitun dan mentega, bisa menjadi alternatif yang pas untuk menciptakan makanan sehat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan Sehat Memasak makanan yang sehat sejak usia dini.