Perlu Anda Kehatui, Awal Kanker Perut Berawal Dari Sakit Perut (Baca Selengkapnya)

Search

Sabtu, 23 Januari 2016

Perlu Anda Kehatui, Awal Kanker Perut Berawal Dari Sakit Perut (Baca Selengkapnya)

Advertisement

Baca Juga

Advertisement


Heartburn adalah kondisi umum yang mempengaruhi sebagian besar penduduk. Seperti kondisi ini sebagian besar tidak nyaman, bukan menyakitkan, kebanyakan orang hanya mengambil antasid dan masalahnya selesai.

Namun, gangguan pencernaan dapat menjadi tanda dari sesuatu yang lebih serius - lambung dan kanker kerongkongan.

Dan dua jenis kanker ini, sama seperti kanker lainnya, yang dapat diobati hanya jika terdeteksi dini. Jangan hanya mengambil antasida untuk menghadapinya
51-690x361

Inggris telah mulai meningkatkan kesadaran mulas sebagai tanda kemungkinan kanker dengan meluncurkan kampanye melalui Kesehatan Inggris Umum (PHE). Menurut PHE, perut dan kanker kerongkongan adalah kelima kanker paling umum di Inggris, dengan hampir 13.000 orang didiagnosis setiap tahun. Selama periode yang sama, sekitar 10.000 orang meninggal dari kanker ini.

Ini situasi yang sama di Amerika juga. Menurut American Cancer Society (ACS), ada lebih dari 16.000 kasus perut dan kanker kerongkongan baru setiap tahun, dan laki-laki 3-4 kali lebih terpengaruh daripada wanita. Sama dengan Inggris, perut dan kasus kanker kerongkongan di Amerika memiliki tingkat kelangsungan hidup yang rendah hanya 10%.

Pencernaan yang buruk terkait dengan perut dan kanker kerongkongan

Gejala kanker perut dan kanker kerongkongan terdiri pencernaan yang buruk selama tiga minggu atau lebih; perasaan mencuat makanan di tenggorokan Anda setiap kali Anda menelan; hilangnya berat badan tanpa alasan yang jelas; terjebak angin dan sering bersendawa; mual dan muntah, serta nyeri perut atau beberapa ketidaknyamanan, laporan baik PHE dan ACS.

Selain itu, GERD atau gastro esophageal reflux disease, sering disebut sebagai sakit maag, sekarang dianggap sebagai tanda peringatan besar. Menurut jajak pendapat Gallup baru-baru ini ACS, 44% dari orang dewasa Amerika mengalami mulas dan gangguan pencernaan sekali setiap bulan, dan sekitar 30% dari lambung dan kasus kanker kerongkongan dapat berhubungan dengan itu. Gejala yang paling umum dari kondisi ini termasuk nyeri terbakar di bagian bawah pertengahan dada, di belakang tulang dada dan di pertengahan perut.

Lindungi diri Anda dengan membuat beberapa perubahan gaya hidup

Menurut ACS, perubahan gaya hidup sederhana dapat mencegah atau mengontrol GERD. Pertama, Anda perlu meningkatkan aktivitas fisik Anda. Kedua, hati-hati tentang apa, kapan dan berapa banyak Anda makan.

Termasuk lebih banyak buah dan sayuran dalam diet Anda, memiliki lebih kecil tetapi lebih sering makan sepanjang hari, tidak makan 2-3 jam sebelum tidur, dan makan lebih sedikit pedas atau makanan asam adalah pedoman utama untuk melindungi diri terhadap GERD, dan akhirnya perut atau kanker kerongkongan.

Merokok dan alkohol juga menjadi masalah, sehingga mengurangi atau berhenti sama sekali kebiasaan ini merupakan investasi kesehatan yang besar. Atau, Anda dapat memilih untuk antasida atau pompa proton inhibitor over-the-counter, dirancang untuk mengurangi asam lambung.

Semakin awal Anda mengambil tindakan, lebih baik

Jika tips ini tidak membantu, dan Anda masih menderita mulas dan gangguan pencernaan, berkonsultasi dengan dokter keluarga Anda untuk bentuk yang lebih agresif pengobatan dan pencegahan seperti obat atau prosedur medis nonsurgical lainnya, serta laparoskopi dan terbuka operasi, dan terapi endoskopi. Pria di atas 50 secara khusus disarankan untuk memiliki endoskopi rutin, serta mereka yang menderita sesuatu yang lebih dari mulas dan gangguan pencernaan, penurunan berat badan, kesulitan menelan, muntah atau anemia.

Sangat penting untuk memahami bahwa perut sebelumnya dan kanker kerongkongan yang terdeteksi, kemungkinan suksesnya pengobatan yang lebih tinggi. Orang yang memiliki tanda-tanda awal kanker harus berkonsultasi dengan dokter keluarga mereka langsung untuk mendapatkan arahan untuk pengujian lebih lanjut dan evaluasi medis.

Ada dalam pikiran bahwa berulang mulas meminta kunjungan langsung ke dokter Anda!

Sumber:  http://theheartysoul.com/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perlu Anda Kehatui, Awal Kanker Perut Berawal Dari Sakit Perut (Baca Selengkapnya)