IBU-IBU WAJIB BACA!! INI CARA MUDAH MENGHILANGKAN RACUN PESTISIDA YANG TERDAPAT DI SAYUR DAN BUAH, TOLONG SAMPAIKAN KE IBU YANG LAINNYA YA BUNDA...

Search

Jumat, 08 Januari 2016

IBU-IBU WAJIB BACA!! INI CARA MUDAH MENGHILANGKAN RACUN PESTISIDA YANG TERDAPAT DI SAYUR DAN BUAH, TOLONG SAMPAIKAN KE IBU YANG LAINNYA YA BUNDA...

Advertisement

Advertisement


Pestisida menjadi bahan kimia yang mempunyai dua sisi mata. Sisi pertama ia dianggap bermanfaat untuk kelangsungan hidup sayur serta buah, mengangkal hama, serta infeksi. Tetapi di sisi lain, pestisida yang tersimpan di sayur serta, buah dapat mengakibatkan keracunan untuk manusia yang mengkonsumsinya. 

University of Washington, AS, dalam studinya, Health Risks of Pesticides in Food, tentang pestisida menyebutkan bahwa mereka yang paling berisiko terpapar racun pestisida yaitu bayi serta anak­-anak. Keracunan itu mengakibatkan seseorang mual, kram perut, diare, serta pusing. 

Sementara mereka yang bekerja menggunakan pestisida di ketahui mengalami masalah pernafasan, kulit, daya ingat, depresi, k3gu*ur4n j4n!n, bahkan kanker. Jangan kira Anda aman dari paparannya karena data dari Department of Agriculture AS menyebutkan bahwa 65 % contoh makanan yang ada di pasaran mengandung pestisida. 

Tetapi untuk menyingkirkan kandungan pestisida itu ternyata tak sulit. Ditulis dari Supertastyrecipes. com, Anda hanya perlu menggunakan campuran cuka putih dan air. Para ahli sepakat, langkah tersebut efektif dengan perbandingan 1 : 3, dimana satu sendok cuka putih dicampur dengan tiga sendok air putih. Lalu masukkan dalam botol semprot serta dicipratkan ke sayur serta buah yang akan dikonsumsi. 

Langkah tersebut akan semakin efektif jika selanjutnya sayur serta buah itu digosok dengan scrub sebelum akhirnya dicuci dengan air bersih. Langkah mudah itu murah, cepat, serta praktis menyingkirkan pestisida dari bahan makanan Anda.

Berbagi Tak Akan Rugi... Bagikan : 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :