DICOBA, SEBELUM KAMU MENYESAL !!! TIDAK PEDE KARENA MEMILIKI RAMBUT BERUBAN DI USIA MUDA?? TENANG, INILAH CARA MENGEMBALIKAN WARNA RAMBUT ANDA!! TOLONG DISEBARKAN YA GUYS!!

Search

Sabtu, 09 Januari 2016

DICOBA, SEBELUM KAMU MENYESAL !!! TIDAK PEDE KARENA MEMILIKI RAMBUT BERUBAN DI USIA MUDA?? TENANG, INILAH CARA MENGEMBALIKAN WARNA RAMBUT ANDA!! TOLONG DISEBARKAN YA GUYS!!

Advertisement

Advertisement


Uban adalah rambut putih yang sering kali tumbuh pada kulit kepala. Menurut riset, berubahnya warna rambut menjadi putih tidak hanya karena usia tetapi karena keturunan, stress yang terlalu berebihan, serta karena efek r0k0k. Walau begitu, banyak orang yang menganggap bahwa kehadiran rambut putih pemicunya hanya usia. Walau sebenarnya Hal tersebut yang kemudian membuat banyak orang terasa kurang percaya diri untuk bertemu dengan orang lain terutama dengan lawan jenis. 

Cara Mencegah Rambut Beruban
Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Pepatah tersebut adalah benar serta tak perlu dipertentangkan lagi. Karenanya, sebelum anda mengalami rambut beruban, sebaiknya melakukan langkah pencegahan supaya hal itu tak terjadi. Caranya dengan menjalankan gaya hidup sehat, mengkonsumsi makanan sehat, hindari stres serta istirahat yang cukup. 

Menjaga Pola Makan 
Makanlah makanan yang mengandung banyak kandungan gizi seperti vitamin A, vitamin B serta protein. Vitamin A berperan utama untuk menjaga kesehatan rambut supaya tak rapuh serta berganti warna. Vitamin A banyak dikandung oleh sayuran seperti wortel serta sawi. Selain sayuran, buah – buahan juga banyak mengandung vitamin A seperti buah apel serta anggur. Sedangkan vitamin B berperan utama dalam menjaga jumlah minyak yang di produksi untuk menjaga kelembaban rambut. Vitamin B banyak dikandung oleh sayur mayur, buah serta sereal. 

Protein juga adalah sumber gizi yang tidak kalah utama untuk menunjang performa rambut. Protein dapat menjaga rambut untuk tetap konsisten pada warna hitam yang dimilikinya. Untuk memperoleh manfaat protein, anda cukup mengkonsumsi kacang – kacangan, susu, telur, daging serta lain – lain. 

Hindari Stres 
Selain itu, menyingkirkan rambut beruban juga dapat anda lakukan dengan cara menghindari stress. Stress memanglah membawa banyak efek buruk untuk kesehatan seseorang. Bahkan, munculnya uban di antara rambut – rambut hitam juga adalah salah satu akibat dari stress yang berlebihan. Oleh karena itu, sebaiknya anda selalu mengkondisikan pikiran anda dalam kondisi yang tenang serta santai. Fikirkan permasalahan anda dengan tenang serta berpikir dengan cara jernih. Dengan begitu, uban di rambut anda akan berkurang sedikit untuk sedikit. 

Istirahat yang Cukup 
Untuk mencegah timbulnya uban di rambut, istirahat yang cukup juga sangat diperlukan. Dengan istirahat yang cukup, sel pada rambut akan beregenerasi hingga membuatnya lebih sehat. Selain baik untuk kesehatan rambut, istirahat juga bermanfaat untuk menghindari stress pada kulit. Dengan menjalankan cara ini, anda bisa melakukan satu usaha yang memiliki banyak fungsi. 

Cara Menghilangkan Rambut Beruban 
Menghilangkan rambut beruban dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang cara penggunaan serta membuatnya dapat kita lakukan sendiri dirumah. Lebih pas bila disebut cara tradisional untuk menagtasi uban di rambut. 

Minyak Kelapa/Kemiri 
Pijat rambut bisa membuat rambut anda menjadi semakin tenang. Pijatan – pijatan yang menenangkan itu akan memperlancar peredaran darah dikulit kepala hingga rambut bisa selalu sehat. Karena otot dikulit kepala menjadi tenang, perubahan warna pada rambut akan dicegah dengan mudah. Oleh karena itu, sering–seringlah anda memijat kulit kepala anda menggunakan pelumas seperti minyak kemiri atau minyak kelapa. 

Gunakan Air Kelapa 
Waktu kecil saya sering keramas dengan menggunakan air kelapa yang telah tua, karena menurut ibu saya itu bagus untuk rambut. Terakhir saya ketahui bahwa air kelapa memang sangat bermanfaat untuk rambut, terlebih dalam mencegah serta mengatasi uban. Caranya dengan keramas menggunakan air kelapa yang telah tua yang sudah layak di ambil santannya. 

Teh Hitam 
Selain nikmat di sajikan sebagai minuman keseharian, teh hitam juga bagus bila digunakan untuk perawatan rambut. Termasuk mengatasi uban di rambut Anda. Caranya, ambillah air teh sebanyak satu gelas besar serta biarkan semalaman diluar rumah, namun jangan sampai terkena air hujan. Keesokan harinya, air teh itu digunakan untuk membersihkan rambut saat pagi harinya. Kemudian keramas seperti biasa. 

Jus Lemon serta Minyak Almond 
Selain minyak kelapa, minyak almond juga bermanfaat untuk menghilangkan uban di rambut. Supaya khasiatnya lebih terasa, padukan dengan jus lemon. Caranya, campurkan minyak almond dengan jus lemon lalu aplikasikan pada rambut sebagai masker rambut alami. Diamkan selama 30 menit lalu basuh sampai bersih serta keramas seperti biasa. 

Warnai Rambut
Mewarnai rambut memanglah langkah yang paling cepat dan solusi terakhir untuk membuat rambut bebas dari uban. Tetapi, pemilihan pewarna rambut yang tepat juga sangatlah utama untuk menjaga kesehatan rambut. Pewarna rambut yang paling tepat untuk menghilangkan rambut beruban yaitu pewarna yang terbuat dari bahan alami. Anda bisa mengetahui susunan bahan alami dengan membaca komposisi produk yang ada di belakang kemasan pewarna rambut. 

Itulah beberapa cara menghilangkan rambut beruban yang bisa anda coba di rumah. Semua cara di atas sudah terbukti ampuh dalam mengatasi pertumbuhan uban pada rambut. Untuk melakukan pijatan, anda bisa melakukannya disalon kecantikan. Selamat mencoba 😉 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :