ALLAHU AKBAR, ALLAH MAHA BESAR !!! HANYA DENGAN MEMIJAT DIBAGIAN TANGAN DAPAT MENGATASI PENYAKIT DIABETES DAN TEKANAN DARAH TINGGI... SERTA YANG PALING DAHSYAT DAPAT MENCEGAH STROKE !!! ((TOLONG BANTU SEBARKAN ARTIKEL INI DENGAN KELUARGA SERTA ORANG LAIN))

Search

Minggu, 17 Januari 2016

ALLAHU AKBAR, ALLAH MAHA BESAR !!! HANYA DENGAN MEMIJAT DIBAGIAN TANGAN DAPAT MENGATASI PENYAKIT DIABETES DAN TEKANAN DARAH TINGGI... SERTA YANG PALING DAHSYAT DAPAT MENCEGAH STROKE !!! ((TOLONG BANTU SEBARKAN ARTIKEL INI DENGAN KELUARGA SERTA ORANG LAIN))

Advertisement

Advertisement


Manfaat reflexology atau pijat refleksi untuk kesehatan itu tak perlu diragukan lagi. Bila sampai kini orang lebih mengetahui pijat refleksi kaki, sebenarnya manfaat yang sama dapat anda peroleh melalui pijat refleksi tangan (hand reflexology). Pijat refleksi melalui tangan tangan itu relatif mudah, hampir setiap orang dapat melakukannya. 

Anda juga dapat melakukan pijat itu disela-sela rutinitas kantor, pekerjaan atau dalam situasi santai sembari menonton TV atau bercengkerama dengan keluarga. Tak perlu pelatihan seperti terapis pijat profesional. Pada prinsipnya pijatan atau tekanan pada semua titik di tapak serta punggung tangan tetap bermanfaat. 

Memang akan lebih maksimal bila anda memahami letak titik syaraf yang ada. Nammun untuk yang tidak paham letak titik syaraf pada tangan, janganlah cemas karena di sini anda dapat melihat gambar titik syaraf pada tangan. Berikut penampang titik syaraf pada tangan kanan serta kiri. 

Manfaat Pijat Refleksi Tangan : 

Mencegah Stroke. 
Dengan memijat jari tangan dengan teratur setiap hari, aliran darah di kepala akan bertambah lancar. Yang mulai tersumbat bisa menjadi lancar kembali. Dengan hal tersebut, pijat jari tangan juga dapat mencegah terjadinya stroke. 

Mengobati Sakit Kepala. 
Pijat Refleksi jari tangan juga dapat mengobati sakit kepala. Untuk menyingkirkan sakit kepala titik yang akan terasa sakit waktu dipijat yaitu pada jari Telunjuk bagian depan. 

Mengatasi Diabetes. 
Pijat Refleksi tangan juga dapat mengatasi penyakit diabetes. 

Mengatasi Tekanan Darah tinggi. 
Persoalan kepala perihal darah rendah memang sangat banyak diderita. Nah untuk mengatsinya anda cukup hanya melakukan pijat refleksi di bagian punggung tangan. 

Cara Melakukan Pijat Refleksi Jari Tangan : 

  • Awalilah memijit dari jari jempol, dilanjutkan dengan jari telunjuk, jari tengah, jari manis, serta jari kelingking. Tujuannya supaya aliran energi 5 Elemen mengalir teratur dari elemen Ether, Hawa, Api, Air, serta Bumi. 
  • Masing-masing jari dipijat selama 1 menit. Jadi 10 jari perlu waktu kurang lebih 10 menit. 
  • Jari dipijat dari arah pangkal ke arah ujung atau kuku. 
  • Jari dipijat dengan posisi depan-belakang jari, serta lalu dipijat dengan posisi samping kiri-kanan jari, untuk masing-masing jari. 
  • Jari dapat dipijat kapan saja, yakni ketika sedang santai, melihat TV, mengobrol, atau saat naik mobil apabila ada supir. 


Ada sedikit perbedaan pada pijat refleksi pada kaki serta pada tangan ini. Bila pada kaki syaraf terkait dengan seluruh organ kita, namun bila tangan lebih banyak pada kepala. meskipun demikian namun banyak juga titik syaraf pada tangan yang berhubungan dengan organ tubuh kita. Di bawah ini yaitu keterkaitan pada jari tangan dengan kepala. 

  1. Jari jempol mewakili posisi bagian tengah kepala. Jari kelingking mewakili posisi tepi kepala. 
  2. Tangan kiri mewakili kepala bagian kanan. Tangan kanan mewakili kepala sisi kiri. 
  3. Bagian depan jari mewakili bagian depan kepala. Bagian belakang jari mewakili bagian belakang kepala. 
  4. Sisi kiri serta kanan mewakili sisi dalam kepala.


Demikian sedikit pambahasan tentang pijat refleksi pada tangan semoga bisa membantu mengatasi persoalan kesehatan kita serta keluarga. Semoga kita selalu di beri kesehatan serta SELAMAT MENCOBA…

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :