WOW, AMAZING !!! MULAI DARI BUAH, DAUN DAN KULIT SALAK TERNYATA MENYIMPAN SANGAT BANYAK KHASIAT UNTUK KESEHATAN !! INILAH DIA 1001 KHASIATNYA!!

Search

Selasa, 12 Januari 2016

WOW, AMAZING !!! MULAI DARI BUAH, DAUN DAN KULIT SALAK TERNYATA MENYIMPAN SANGAT BANYAK KHASIAT UNTUK KESEHATAN !! INILAH DIA 1001 KHASIATNYA!!

Advertisement

Advertisement


Tanaman salak memiliki nama latin Sallaca Edulis. Buah salak mudah ditemukan di daerah mana saja di Indonesia dan selalu ada di pasaran karena tanaman salak jika berbuah hampir tak mengetahui musim. 

Rasa buah umumnya manis agak sepat. Banyak nutrisi yang dikandung dalam buah salak seperti kalsium, saponin, tanin serta kalsium. 

Bagian yang dapat dikonsumsi pada buah salak sekitar 50% serta setiap 100 gr buah salak memiliki kandungan Protein 0, 40 g, Kalori 77kal, Karbohidrat 20, 9 g, Kalsium 28mg, Fosfor 18mg, Zat Besi 4, 2mg Vitamin B 0, 04mg, Vitamin C 2mg, serta Air 750 mg. 

Salak ternyata juga sangatlah bermanfaat untuk manusia, pasalnya sampai buah, kulit serta daunnya dapat digunakan sebagai obat. 

Untuk pengobatan seperti untuk menghentikan diare, lalu jika biasanya makan salak bisa menyebabkan kesulitan buang air besar di dalam kandungan menengah. terkadang kulitsalak juga di gunakan di dalam traditional china medicine/jamu sebagai bahan obat. 

Berikut Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan : 

1. Memelihara Kesehatan Mata
Betakaroten yang ada di dalam buah salak sangat baik untuk kesehatan mata. msc dari pusat litbang gizi dan makanan departemen kesehatan Republik Indonesia menyampaikan bahwa kandungan betakaroten di dalam 100 gr salak semakin banyak 5, 5 kali dari buah mangga, 3 kali dari buah jambu biji dan 5 kali dari buah semangka merah. betakaroten yakni diantara zat anti oksidan yang banyak ada di dalam sayuran wortel, yang notabene sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. 

2. Obat Diare Atau Mencret 
Dengan mengkonsumsi daging buahnya yang terus muda sejumlah 20 gr. kandungan zan tanin dala buah salak sangat baik untuk mengobati diare. 

Khusus untuk ibu hamil sebaiknya hindari makan buah salak, karena bisa menyebabkan k0nst!p4si atau sulit bu4ng 4ir b3sar (bab). jikalau ibu hamil tetap ingin makan buah salak, sebaiknya jangan sampai buang kulit ari (kulit tipis yang menempel pada buah salak) karena mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi, dimana sangat membantu sekali di dalam sistem membuat lancar buang air besar. 

Untuk Ramuan Herbal Dari Buah Salak Berikut Caranya! 

Cara membuat ramuan herbal Kulit Buah Salak : 

1. ambil kulit buah salak 100 gr (jangan sampai gunakan buah). 
2. basuh dengan air sampai bersih. 
3. lalu masukkan ke di dalam kuali (jangan sampai kuali aluminium, atau besi). 
4. tuangkan dengan air 1000 ml. 
5. rebus menggunakan api kecil sekali, sampai mendidih airnya. 
6. saring dan minum airnya. 
7. kulit salak yang sudah di rebus tidak bisa dipergunakan kembali. 
buah salak sebagai obat ambeien 

Langkah membuat ramuan herbal Daun Salak : 

-ambil daun salak secukupnya, lalu bersihkan hingga bersih 
-rebus dengan air bersih, komposisinya yakni tiga daun salakuntuk satu gelas air (200 cc) 
-setelah masak, saring, tambahkan gula merah seperlunya. 
-minum ketika hangat 2 kali sehari 

Lalu Apakah Daun Salak Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan? 

Sudah pasti, Daun salak juga ternyata bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit wasir. Tidak hanya buahnya, daun salak juga memliki kegunaan dan manfaat untuk mengobati ambeien, langkah pengobatan : 

-Ambillah 5 lembar daun salak. lalu rebus daun salak itu dengan 2 gelas air berukuran tengah. 
-Campur air rebusan daun salak dengan gula merah. saring air rebusan. minum air rebusan itu sedikitnya 2 kali 1 hari. Semoga Bermanfaat. (abs/beragam sumber)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :