TOLONG SEBARKAN INI DENGAN AYAH BUNDA KAMU DIRUMAH.!!! INILAH CARA YANG PALING AMPUH DAN MANJUR MEMBASMI RAMBUT YANG BERUBAN..!!! SELAMAT MENCOBA....

Search

Minggu, 10 Januari 2016

TOLONG SEBARKAN INI DENGAN AYAH BUNDA KAMU DIRUMAH.!!! INILAH CARA YANG PALING AMPUH DAN MANJUR MEMBASMI RAMBUT YANG BERUBAN..!!! SELAMAT MENCOBA....

Advertisement

Advertisement


Uban adalah tahapan alami dari sistem penuaan, serta biasanya berlangsung pada orangtua. Seperti hal nya usia, folikel rambut kita dalam membuahkan melanin semakin melambat, yang selanjutnya menyebabkan uban. 

Namun terkadang, rambut beruban tumbuh sebelum waktunya. Tidak heran apabila kita sering melihat orang yang masih berusia muda sudah memiliki uban. Hal inilah yang mendorong mereka untuk beri warna rambut untuk menutupi rambut berubannya. 

Untungnya, ada cara alami untuk mengatasi kondisi ini. Tidak perlu ribet memberi warna rambut, cukup dengan jus di bawah ini, uban Anda akan tertutup dengan sempurna. Berikut langkah buat jus ajaib ini. 

Kupas bawang bombay serta potong kecil-kecil. Haluskan bawang dengan jus, blender, parutan atau food processor. Pijat kulit kepala Anda dengan lembut menggunakan jus bawang itu. Kerjakan selama 15 menit atau lebih. Terakhir, bersihkan rambut Anda dengan sampo berbahan ringan. 

Ini merupakan obat alami yang sangat kuat untuk mengatasi rambut beruban. Jus bawang kaya enzim katalase yang telah digunakan selama bertahun-tahun untuk pengobatan rambut beruban. Di waktu lalu, banyak herbalist yang menggunakan bawang sebagai pengobatan alami untuk mengatasi rambut beruban, jauh sebelum pewarna rambut di ciptakan. 

Selain mengkonsumsi jus bawang, banyak hal berikut ini dapat patut Anda cermati untuk menyingkirkan rambut beruban Anda : 

1. Tingkatkan mengkonsumsi vitamin. 
S3kr3si melanin menurun, biasanya terjadi karena kurangnya vitamin B12. Anda harus mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B serta A lebih tinggi, agar tubuh Anda dapat menghasilkan cukup melanin. Vitamin B serta A bisa Anda peroleh dalam sayuran berwarna hijau. Selain itu, pisang, yogurt, tomat, sereal serta kembang kol juga yaitu sumber yang sangat baik dari vitamin itu. Mengkonsumsi semakin banyak telur, susu serta daging, untuk memperoleh vitamin B12 yang cukup. 

2. Mengkonsumsi makanan kaya yodium. 
Yodium dengan cara efektif dapat mencegah rambut jadi putih. Makanan sebagai sumber yodium, salah satunya makanan laut, pisang dan wortel. Anda juga disarankan untuk ganti garam meja dengan garam beryodium untuk tingkatkan mengkonsumsi yodium. 

3. Jauhi gaya hidup tidak sehat serta stres. 
Terlalu banyak stres, diet yang tak tepat dan kurangnya kesibukan fisik, sering dikaitkan dengan munculnya rambut beruban lebih awal. Oleh karena itu, Anda harus berhenti m3r0k0k sesegera mungkin. Selain itu, Anda dapat coba berlatih yoga serta meditasi untuk menyingkirkan stres. 

Sumber : Beauty Health Page

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :