Obat Herbal Yang Ampuh Sekali Mengatasi Sakit Tumit, Melebihi Ramuan Dokter!!!

Search

Kamis, 07 Januari 2016

Obat Herbal Yang Ampuh Sekali Mengatasi Sakit Tumit, Melebihi Ramuan Dokter!!!

Advertisement

Advertisement


Rasa nyeri pada tumit kaki biasanya dialami oleh orang dengan kelebihan berat badan, atau ibu-ibu hamil, juga pada mereka yang menderita penyakit asam urat. Namun biasanya yang terjadi yakni gejala Plantar Fasciitis, yaitu peradangan yang berlangsung pada plantar fascia atau jaringan pada sepanjang bagian dibawah kaki penghubung tulang tumit dan ibu jari.

Nyeri pada tumit kaki itu memang mengganggu aktivitas. Terutama waktu bangun pagi saat pertama kali menjejakkan kaki ke lantai, rasa ngilu di tumit kaki terasa lebih sakit. Demikian pula waktu bangun dari posisi duduk, tumit kaki juga terasa nyeri atau sakit. Orang dengan aktivitas berat seperti olahragawan juga seringkali menderita penyakit itu.Sakit Tumit

Penyakit ini bisa hilang dengan sendirnya, dengan banyak beristirahat dan menghindari aktivitas yang memberi tekanan pada tumit kaki, seperti berlari, jalan dengan jarak yang jauh, dan lain-lain. Untuk kondisi tertentu jika Plantar Fasciitis sangat parah, bisa dilakukan pembedahan.

Untuk membantu mengurangi rasa sakit pada tumit lakukanlah peregangan pada kaki. Dengan peregangan ringan pada kaki akan membuat otot kaki terutama di daerah tumit akan santai. Anda juga dapat mengompres bagian tumit yang sakit dengan kompres es batu. Gunakan sepatu atau alas kaki yang ergonomis, Lakukan olahraga berenang agar persendian tidak terlalu terbebani.

Meminum obat yang bersifat analgesik atau anti-nyeri dapat mengurangi rasa sakit pada tumit. Namun obat-obatan kimiawi dapat memberi efek samping yang cukup serius apabila dikonsumsi dalam waktu yang panjang, seperti kerusakan ginjal dan hati. Penyembuhan tradisional yang mini efek samping kelihatannya menjadi pilihan yang cerdas. Alam sudah ada untuk manusia dengan sumber daya nabati yang besar untuk pengobatan.

Berikut adalah pengobatan herbal tradisonal yang ampuh untuk nyeri tumit :

1. Kunyit
Kunyit memiliki sifat menyingkirkan rasa sakit yang kuat. Kunyit yakni obat yang sangat baik untuk plantar fasciitis karena memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan kuat yang mempermudah pembengkakan dan mengurangi rasa sakit dengan cepat. Buatlah pasta dengan bubuk kunyit dan beberapa chuna. Tutup kaki dan tumit dengan pasta itu dan ikat dengan perban. Sebelum tidur oleskan ramuan kunyit pada tumit. Jaringan tumit yang nyeri akan pulih kurun waktu singkat.

2. Lidah buaya
Lidah buaya memiliki sifat menyingkirkan rasa sakit yang hebat. Ia sangat ampuh sebagai anti-inflamasi dan anti-oksidan menenangkan plantar fasia dan mengurangi pembengkakan dan rasa sakit. Ambillah lidah buaya kupas untuk mengambil gel di dalamnya. Letakkan panci, tambahkan gel dan satu sendok teh bubuk kunyit dan aduk selama satu menit sambil dipanaskan dengan api kecil, lalu matikan api.

Oleskan campuran hangat tadi pada tumit, pergelangan kaki dan lengkungan telapak kaki serta biarkan kering. Lalu ikat kaki Anda dengan kain bersih dan lembut. Lakukan itu 2 x sehari, untuk penyembuhan yang cepat.

3. Jahe
Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan menyingkirkan rasa sakit yang hebat. Minum teh jahe, tiga atau empat kali sehari untuk menyingkirkan rasa sakit dan pembengkakan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obat Herbal Yang Ampuh Sekali Mengatasi Sakit Tumit, Melebihi Ramuan Dokter!!!