SEBELUM TERLAMBAT DAN BERAKIBAT FATAL PERLU ANDA KETAHUI..!!! ATASI DAN CEGAH ANGIN DUDUK DENGAN CARA INI,!!

Search

Sabtu, 16 Januari 2016

SEBELUM TERLAMBAT DAN BERAKIBAT FATAL PERLU ANDA KETAHUI..!!! ATASI DAN CEGAH ANGIN DUDUK DENGAN CARA INI,!!

Advertisement

Advertisement


Seringkali mendengar berita kematian mendadak disebabkan angin duduk? Angin duduk termasuk salah satu masalah jantung, di mana terjadi sumbatan pada pembuluh darah yang menyebabkan pasokan oksigen serta aliran darah dalam tubuh menurun. Beberapa gejala yang dirasa penderita waktu terjadi serangan, diantaranya : rasa sesak, nyeri dada, keringat dingin, nyeri ulu hati, perut kembung, mual serta muntah.

Sayangnya, kurangnya pengetahuan membuat beberapa orang menganggap angin duduk sama dengan masuk angin biasa. Walau sebenarnya bila penderita angin duduk tak segera memperoleh pertolongan bisa berakibat fatal, yaitu : kematian.  

Nyeri Dada 
Mengingat besarnya bahaya angin duduk, sebaiknya kita semua selalu siaga ketika mendapati keluarga atau tetangga yang terserang angin duduk. Kira-kira apa yang perlu dilakukan? Sebenarnya, cara yang paling tepat yaitu membawa penderita ke Dokter atau Rumah Sakit terdekat, tetapi bila lokasinya jauh, sebaiknya segera lakukan pertolongan. 

Lalu, usaha apa yang perlu dilakukan untuk membantu penderita? Untuk lebih detilnya, simak terus lanjutan artikel Atasi Angin Duduk Dengan 5 Cara Ini Sebelum Terlambat : 

1. Bersikap tenang serta jangan panik
Ketika mendapati seseorang dengan gejala seperti dijelaskan di atas, upayakan berlaku tenang serta janganlah cemas. Segera lakukan pertolongan dengan membaringkan tubuh penderita dalam posisi santai. Sebisa mungkin batasi orang yang ada di sekitar penderita, supaya penderita merasa nyaman. (Janganlah Meremehkan Benjolan di Ketiak, Itu Penyebabnya). 

2. Oleskan minyak angin 
Mengoleskan minyak angin di bagian tubuh, diantaranya : perut, pinggang, punggung serta dada akan membuat tubuh penderita hangat serta tentunya mengurangi sesak nafas yang mengganggu penderita. (Tiga Amalan Sunnah Itu, Bebaskan Anda Dari Penyakit) 

3. Kompres botol air hangat 
Untuk mengurangi nyeri dada serta menghangatkan tubuh, Anda dapat mengisi botol kaca dengan air hangat. Lalu gulingkan mulai dari dada sampai ke kaki dengan cara berulang-ulang. (CAra Mudah serta Aman Mengatasi Biang Keringat). 

4. Minum obat 
Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengurangi derita angin duduk yaitu dengan minum obat yang mengandung nitroglycerin, karena zat yang terdalam obat ini bisa membantu mengendurkan pembuluh darah serta menurunkan tekanan darah. Selain itu, Anda juga dapat mengkonsumsi obat Antiplatelet yang berfungsi membantu melonggarkan aliran darah yang tersumbat serta mengurangi nyeri. (Janganlah Buang Biji Alpukat, Itu 5 Mnafaatnya Untuk Kesehatan) 

5. Periksakan ke dokter 
Setelah kondisi penderita mulai tenang, segera bawa ke Dokter atau Rumah Sakit terdekat untuk memastikan kondisi penderita. (MAnfaat Sehat Kaldu Sayuran yang Jarang DIketahui). 

Mencegah Angin duduk 
Mencegah tetap lebih baik dari pada menyembuhkan. Begitu juga dengan angin duduk yang seringkali mengakibatkan kematian mendadak. Untuk mencegah penyakit angin duduk, Anda dapat lakukan 7 cara mudah di bawah ini : 
1. Banyak mengkonsumsi buah serta sayuran berserat 
2. Jauhi makanan instan yang mengandung kadar kolesterol tinggi serta lemak 
3. Kelola stress dengan baik serta janganlah mudah marah 
4. Olahraga rutin 
5. Berhenti merokok 
6. Kontrol kesehatan dengan cara teratur ke dokter. 

Semoga informasi berjudul Atasi Angin Duduk Dengan 5 Cara Itu Sebelum Terlambat di atas bisa bermanfaat untuk kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : SEBELUM TERLAMBAT DAN BERAKIBAT FATAL PERLU ANDA KETAHUI..!!! ATASI DAN CEGAH ANGIN DUDUK DENGAN CARA INI,!!