RAMBUT JAGUNG INI TERNYATA MELEBIHI OBAT DOKTER.... KALIAN HARUS MENCOBA!! RAMBUT JAGUNG MAMPU ATASI BATU GINJAL, BATU EMPEDU, DAN YANG PALING AMPUH ADALAH MAMPU MENGATASI HIPERTENSI....!!!

Search

Sabtu, 16 Januari 2016

RAMBUT JAGUNG INI TERNYATA MELEBIHI OBAT DOKTER.... KALIAN HARUS MENCOBA!! RAMBUT JAGUNG MAMPU ATASI BATU GINJAL, BATU EMPEDU, DAN YANG PALING AMPUH ADALAH MAMPU MENGATASI HIPERTENSI....!!!

Advertisement

Baca Juga

Advertisement


Jagung adalah tanaman yang sudah lama populer di masyarakat, dimana tanaman tersebut sudah banyak digunakan sebagai alternatif sumber manfaat karbohidrat selain manfaat padi serta manfaat gandum. 

Serta bukan sekedar di beberapa daerah di Indonesia saja, walau demikian jagung sudah dijadikan sebagai makanan pokok untuk masyarakat di beberapa belahan dunia, seperti masyarakat yang tinggal di Amerika bagian Tengah serta Selatan dan beberapa negara di benua Afrika. 

Akan tetapi sampai kini banyak yang menganggap bahwa hanya bagian tongkol dari tanaman itu yang dapat digunakan, hingga kita sering meremehkan bagian lain dari tanaman itu yang sebenarnya menyimpan beragam jenis manfaat untuk kita. Ya, rambut jagung. 

Kita sering menganggap remeh keberadaan bagian dari tanaman jagung itu, walau sebenarnya bila kita ketahui terdapat manfaat yang begitu besar dari rambut jagung itu. Apapun ini? Saat sebelum mengulas apa saja manfaat atau khasiat yang dapat kita dapatkan dari rambut jagung, sebaiknya bila kita ketahui nutrisi yang terdapat dalam rambut jagung. 

Kandungan Zat dalam Rambut Jagung 

Dari beberapa riset seperti data-data yang berasal dari BPPT tahun 2005 sudah menemukan bahwa didalam rambut jagung ada kandungan manfaat anti-oksidan seperti flavonoid, saponin, serta β- karoten. Selain itu juga ada metabolit sekunder lain yang ditemukan dalam rambut jagung seperti zat samak, minyak atsiri, minyak lemak, alantoin, zat pahit, maysin, β- sitosterol, hordenin, geraniol, mentol, limonen, dan viteksin. 

Masyarakat sudah banyak mempergunakan ramuan yang berasal dari rambut jagung sebagai obat tradisional ataupun dipergunakan sebagai bahan pembuat minuman herbal seperti teh. Mengenai manfaat yang dapat diperoleh dari penggunaan rambut jagung untuk penyembuhan tradisional, diantaranya yaitu : 

1. Obat hipertensi 
Sebagian masyarakat sudah memakai rambut jagung dalam penyembuhan tradisional, yakni untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi). Mengenai cara membuatnya sangat mudah, yakni : 

-Cukup dengan mempersiapkan +/- 5 sampai 7 tongkol jagung muda serta 1 genggam rambut jagung. 
-Untuk selanjutnya kedua bahan diatas di rebus dengan menggunakan +/- 110 ml air bersih 
-Minum ramuan hasil rebusan itu satu kali sehari selama 1 minggu. 

Perlu di perhatikan dalam pembuatan ramuan untuk menurunkan tekanan darah itu, yaitu jangan menggunakan rambut jagung dalam jumlah yang terlalu banyak dalam ramuan. Hal itu nanti bisa menurunkan tekanan darah Anda dengan cara drastis kurun waktu yang relatif singkat. 

2. Untuk meredakan panas dalam 
Munculnya panas dalam sudah pasti akan menyebabkan terganggunya rutinitas kita sehari-hari. Walau saat ini telah banyak beredar obat panas dalam di pasaran dengan berbagai macam merk yang ternyata belum tentu aman untuk dikonsumsi. Jadi tidak ada salahnya bila Anda mulai berusaha untuk mempergunakan ramuan alami yang berasal dari rambut jagung, karena rambut jagung mempunyai sifat alami mendinginkan. 

Anda cukup mempersiapkan irisan daun pandan serta sekitar 30-40 gr rambut jagung 
Rebus kedua bahan itu dengan menggunakan air yang bersih sampai mendidih 
Biarkan air rebusan menjadi dingin, kemudian minum ramuan itu dengan teratur.  

3. Untuk menyembuhkan batu ginjal 
Batu ginjal juga dapat diobati dengan menggunakan ramuan yang terbuat dari rambut jagung, caranya yaitu : 

-Terlebih dulu siapkan bahannya yakni jagung muda segar sebanyak 4 tongkol, 1 genggam rambut jagung, dan sekitar 8 helai daun keji beling yang masih segar 
-Kemudian rebus bahan-bahan tersebut di atas dengan menggunakan air bersih kira-kira 110 ml sampai mendidih. 
-Setelah dingin, minum ramuan itu satu kali sehari selama +/- 14 hari (2 minggu) 
Setelah batu ginjal keluar (baik berbentuk butiran ataupun buih), baiknya segera menghentikan mengkonsumsi ramuan itu. Lanjutkan dengan mengkonsumsi ramuan herbal yang lain yang berasal dari manfaat daun kumis kucing serta daun meniran yang di rebus atau diseduh seperti teh 

4. Untuk meluruhkan batu empedu 
Masalah batu empedu dapat juga diatasi dengan mengkonsumsi ramuan yang berasal dari rambut jagung. Cara membuatnya juga terbilang sangat mudah, yakni : 

-Anda cukup mempersiapkan +/- 30 gr rambut jagung 
-Rebus bahan itu dengan menggunakan air bersih sampai mendidih 
-Setelah ini saring air rebusan dengan menggunakan saringan atau kain tipis lalu dinginkan selama beberapa saat 
-Saring kembali ramuan itu sebelum Anda meminumnya. 
-Konsumsi ramuan itu 1 kali sehari. 

5. Sebagai diuretik 
Terkadang kita mengalami masalah waktu ingin buang air kencing. Hal ini dikarenakan oleh ada masalah pada saluran kemih atau saluran kencing. Namun Anda tidak butuh cemas, untuk menangani permasalahan itu, Anda dapat memanfaatkan herbal alami yang berasal dari rambut jagung. Caranya yaitu : 

-Anda cukup mempersiapkan +/- 30 sampai 50 gr rambut jagung dan satu buah rimpang jahe yang berukuran sedang 
-Lanjutkan dengan merebus bahan-bahan itu dengan menggunakan air bersih secukupnya sampai mendidih. 
-Setelah ini diamkan beberapa waktu sampai air rebusan menjadi dingin, lalu saring 
-Minumlah ramuan tersebut 

Rambut jagung yang seperti apakah yang baik untuk membuat ramuan-ramuan diatas? 

Guna memperoleh hasil serta manfaat yang maksimal, sebaiknya Anda pilih rambut jagung yang masih segar, berarti rambut jagung yang masih terbungkus oleh pelepah jagung. Jadi dengan kata lain, rambut jagung yang sebaiknya digunakan untuk membuat ramuan herba yaitu yang berasal dari jagung muda. Karena para ahli herbal mengatakan bahwa rambut jagung bagian dalam lebih bersih serta sarat akan kandungan zat-zat yang bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :