PAKAIAN/BAJU MU TERKENA TINTA ?? HILANGKAN DENGAN SUSU, BEGINILAH CARANYA!!! ((TOLONG DI SEBARKAN YA!))

Search

Jumat, 08 Januari 2016

PAKAIAN/BAJU MU TERKENA TINTA ?? HILANGKAN DENGAN SUSU, BEGINILAH CARANYA!!! ((TOLONG DI SEBARKAN YA!))

Advertisement

Advertisement


Pakaian adalah bagian dari identitas diri yang tidak dapat kita abaikan begitu saja. Karena, salah satu hal yang menjadi titik perhatian orang terhadap penampilan kita yaitu pada pakaian yang kita kenakan. Oleh karenanya, setiap detil dari pakaian yang kita gunakan harus memperoleh perhatian yang rata, termasuk masalah kebersihannya. 

Sayangnya, sehati­-hati apa pun kita dalam menjaga kebersihan pakaian yang kita gunakan terkadang tanpa sengaja kita membuat pakaian kita kotor terkena noda. 

Mulai dari noda makanan serta minuman, hingga noda tinta pulpen atau spidol yang sulit hilang serta seringkali membuat kita bete seharian. 

Eits, udahan dong manyunnya! Karena, seperti dijelaskan dalam laman www. wikihow. com, tips di bawah ini akan membantu anda menyelesaikan permasalahan dengan noda tinta yang membandel pada busana. Yuk, simak! 

Gunakan Tisu 
Bila noda tinta mengenai pakaian anda, cepatlah mengambil tisu untuk menyerap noda tinta itu. Yang perlu anda ingat saat noda tinta mengotori pakaian anda yaitu, janganlah menunda untuk membersihkannya. Karena, noda tinta yang sudah mengering serta melekat pada pakaian akan lebih sulit di hilangkan. Sementara, bila anda segera mengambil tindakan untuk membersihkannya, tisu yang anda gunakan akan membantu menyerap tinta yang masih basah dari kain, membuat noda menjadi samar hingga enteng di hilangkan. 

Gunakan 4lk0h0l 
Setelah mengambil tindakan penyelematan dengan tisu, anda dapat segera membersihkan pakaian anda. Untuk membersihkan sisa noda yang masih tersisa, anda dapat menggunakan bantuan 4lk0h0l gosok atau spiritus metilasi. Caranya, rendam cotton­bud atau kapas ke dalam 4lk0h0l, lalu gosokkan cotton­bud itu pada area noda tinta yang melekat pada pakaian. Ulangilah cara ini hingga noda yang melekat pada pakaian anda menghilang. Kemudian, bersihkan pakaian anda seperti biasa. 

Gunakan Hairspray 
Selain 4lk0h0l, anda bisa juga menyingkirkan noda tinta pada pakaian anda dengan bantuan hairspray, lho! caranya, rebahkan pakaian anda yang sudah terkena noda tinta, lalu lapisi bagian yang terserang noda dengan tisu serta semprotkan hairspray di atasnya. 
Hairspray akan membuat noda larut, hingga akan lebih mudah di hilangkan waktu pakaian dicuci. 

Susu 
Siapa sangka bahwa minuman menyehatkan ini ternyata bisa juga anda gunakan sebagai solusi cerdas untuk menyingkirkan noda tinta di pakaian anda? Yep. Susu, ternyata juga dapat anda gunakan untuk menyingkirkan noda tinta pada pakaian anda. 

Anda dapat memilih susu dingin, susu hangat, atau susu basi dengan cara di bawah ini : 

Susu dingin 
Setelah melapisi bagian pakaian yang bernoda dengan tisu, rendamlah pakaian anda ke susu yang sudah didinginkan selama 1/2 jam. Setelah itu, bersihkan pakaian anda seperti biasa. 

Susu hangat 
Panaskan susu cair sampai mencapai suhu suam­-suam kuku, lalu tuangkan ke dalam wadah untuk merendam pakaian yang sudah terserang noda tinta. Rendam pakaian selama beberapa saat, lalu basuh serta bersihkan seperti biasa. 

Susu basi
Anda mempunyai susu kental manis yang telah kadaluwarsa? Janganlah dibuang. Gunakan sebagai cara alternatif untuk membersihkan noda tinta pada pakaian. Caranya, masukkan susu ke dalam wadah, lalu jemur dibawah cahaya matahari. Ketika susu mulai berubah bentuk serta bau, gosokkan susu itu ke area pakaian yang bernoda tinta, ketika susu serta tinta bercampur, angkat dengan tisu. Kemudian, celupkan sabun mandi batangan ke dalam air dingin, lalu gosokkan ke area noda pada pakaian. Ketika noda hilang, basuh pakaian serta bersihkan seperti biasa. 

Nah, itulah beberapa cara untuk menyingkirkan noda tinta pada pakaian yang (terkadang) membuat kita jadi bete karena itu. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PAKAIAN/BAJU MU TERKENA TINTA ?? HILANGKAN DENGAN SUSU, BEGINILAH CARANYA!!! ((TOLONG DI SEBARKAN YA!))