KALIAN SEMUA HARUS MENCOBA!! INILAH CARANYA MENGHILANGKAN DAN MENGHANCURKAN BATU EMPEDU YANG BELUM DIKETAHUI ORANG BANYAK..!!!

Search

Jumat, 15 Januari 2016

KALIAN SEMUA HARUS MENCOBA!! INILAH CARANYA MENGHILANGKAN DAN MENGHANCURKAN BATU EMPEDU YANG BELUM DIKETAHUI ORANG BANYAK..!!!

Advertisement

Baca Juga

Advertisement


Bagaimana caranyamenyingkirkan batu empedu dengan cara alami? di bawah ini kami kutip dari tulisan facebook akun safii yang menderita batu empedu serta menuliskan kisahnya. 

Sekitar akhir 2013 saya merasakan sakit yang aneh diwilayah perut bagian atas, saya berpikir itu sakit mag. Baca-baca di internet tuturnya ada sakit mag kronis alias yang tidak sembuh setelah bertahun-tahun, well…saya memanglah mempunyai sakit mag serta dapat dikatakan kronis namun sakit yang dirasa agak berbeda dibandingkan sakit mag biasa. Rasanya perut kembung terus, serta ketika habis makan terasa sakit sekali tidak hanya di bagian perut atas namun sampai ke bagian punggung dibelakang. Bila sakit mag karena sudah mengalami sejak SMP dahulu saya cukup hafal serta mengetahui yang tentu tak seperti itu sakitnya. 

Dibawa ke dokter sempat juga dicek dengan USG kemungkinan ada batu empedu, tetapi setelah di USG waktu ini somehow akhirnya ‘normal’. Dokter katakan harus dilakukan endoscopy untuk melihat kondisi perut terlebih karena saya mengaku telah lama menderita sakit mag kambuhan alias kalo telat makan atau salah makan mag-nya kambuh. Saya pikir nanti-nati sajalah bila endoscopy (walau sebenarnya takut hehehe), ingin coba dijaga saja pola makannya. Selang beberapa bulan masih belum pulih juga, setiap hari rasanya perut terasa kembung dan rasanya makanan tak selesai diolah. Mulai muncul kepercayaan itu bukanlah permasalahan sakit mag, lantaran ‘pengeluaran’ harian juga lancar, klo sakit mag ya ‘pengeluaran’ kan seperti (sori) mencret2 selalu. 

Ayah saya pernah mengalami hal yang sama serta beliau menyampaikan ada permasalahan batu empedu. Beliau menceritakan bagaimanakah caranya mengeluarkan batu itu dengan cara alami. Awalannya saya coba mencari referensi penambahan di internet namun sulit ketemunya, begitu menggunakan kata kunci ‘garam inggris batu empedu’ sampailah pada tulisan ini. Berisi sama persis dengan cara yang di uraikan ayah saya, berikut rujukan pada link asli dari seorang dokter. Saya sendiri suka lupa bila di tanya oleh teman 

Berikut Cara Menyingkirkan Batu Empedu Dengan cara Alami 
oleh Dr Lai Chiu-Nan 

Ini sudah berhasil untuk banyak orang. Jika peristiwa anda demikian juga, ayolah beritahu pada orang lain. Dr. Chiu-Nan sendiri tidak memungut biaya untuk informasinya itu, karena itu sebaiknya kita buat itu gratis juga. Ganjarannya yaitu apabila ada orang yang karena informasi yang anda berikan menjadi sehat. Batu empedu tidak banyak dicemaskan orang, namun sebenarnya semua perlu tahu karena kita hampir tentu mengindapnya. Terlebih karena batu empedu dapat selesai dengan penyakit kanker. 

 " Kanker sendiri tak pernah nampak sebagai penyakit pertama " kata Dr. Chiu-Nan. 

 " Biasanya ada penyakit lain yang mendahuluinya. Dalam riset di Tiongkok saya menemukan bacaan bahwa orang-orang yang terkena kanker umumnya ada banyak batu dalam tubuhnya. Dalam kantung empedu hampir semua dari kita mengandung batu empedu. Perbedaannya hanya dalam ukuran serta jumlah saja.. Gejala ada batu empedu umumnya yaitu perasaan penuh di perut ('nek, busung) setelah makan. Rasanya kurang tuntas mencernakan makanan. Dalam kondisi parah ada penambahan rasa nyeri pada ginjal. " 

Apabila anda menduga ada batu pada empedu anda, cobalah cara yang disarankan oleh Dr. Chiu Nan untuk menghilangkannya secara alamiah. Penyembuhan ini juga dapat digunakan apabila ada keluhan masalah hati, karena hati serta kandung empedu saling berkaitan. Tata-cara penyembuhannya yaitu seperti berikut : 

1. Selama lima hari berturut-turut minumlah empat (4) gelas sari buah apel segar setiap hari, atau konsumsilah empat atau lima buah apel segar, tergantung selera anda. Apel bermanfaat menghaluskan batu empedu. Selama masa itu anda bisa makan seperti biasa.

2. Pada hari ke-enam jangan makan malam. 
Jam 6 petang, telanlah satu sendok teh " Epsom salt " (magnesium sulfat, atau dikenal juga dengan nama lain garam Inggris) dengan segelas air hangat. 
Jam 8 malam lakukan hal yang sama. Magnesium sulfat bermanfaat membuka pembuluh-pembuluh kandung empedu. 

Jam 10 malam campur 1/2 cangkir minyak zaitun (atau minyak wijen) dengan 1/2 cangkir sari jeruk segar. Aduklah seperlunya sebelum diminum. Minyaknya melumasi batu2 untuk memperlancar keluarnya batu empedu. 

Keesokan hari Anda akan menemukan batu-batu berwarna kehijauan dalam limbah air besar anda. " Batu-batu itu umumnya mengambang, " menurut Dr. Chiu-Nan. " Coba hitung jumlahnya. Ada yang jumlahnya 40, 50 hingga 100 batu. Sangat banyak. Tanpa gejala apa pun Anda mungkin mempunyai ratusan batu yang berhasil di keluarkan melalui metode ini, meskipun mungkin tak semuanya keluar. 

Baik sekali jika kita sekali-kali membersihkan kandung empedu kita. Pastikan cara alami yang tanpa efek samping. 

Selamat mencoba apabila berhasil janganlah lupa berbagi. 

Saya mulai mempraktekan dengan makan apel hijau dihari sabtu, hitungannya kan 6 hari hingga hari ke-6 yaitu hari kamis di mana waktu Qatar yaitu mendekati weekend (jumat-sabtu), jadi kalaupun harus ke toilet berulang-kali tidak masalah. Makan apel setiap hari sebanyak 5 buah dengan cara dicicil, 3 biji di kupas serta dipotong-potong oleh istri saya dan dimasukan dalam Tupperware untuk dibawa ke kantor. 

Sisa 2 biji di potong-potong juga serta di habiskan setelah pulang kantor hingga malam hari. Pernah deg-degan namun alhamdulillah keluar juga tuh pagi hari ke-7 setelah shalat subuh. Saya lihat ukuran batunya cukup besar apabila dihitung jumlahnya lebih dari 5 (berikut yang kecil-kecil). Warnanya hijau serta mengapung berbentuk bulat. Saya akui memang dari pola makanan terutama sejak tinggal di Qatar tak baik, banyak sekali makan lemak jadi memang lumrah bila terserang permasalahan batu empedu. 

Seperti yang diutarakan dalam tulisan di atas bahwa ini yaitu langkah alami, jadi bagus juga untuk mereka yang belum mengalami keluhan untuk membersihkan permasalahan batu empedu. Namun umumnya bila sudah mengalami keluhan baru deh ‘terpaksa’ melakukan hehehe… 

Dalam tulisan itu tercantum bila mempunyai permasalahan batu ginjal sebaiknya ditanyakan dengan dokter karena penggunaan garam inggris akan membawa permasalahan untuk yang bersangkutan. Yang tentu untuk saya penderita sakit mag cara ini tak menyebabkan masalah. 

Semoga informasi ini bermanfaat untuk yang membutuhkan. Saya sendiri cukup kapok dengan pola makan yang asal-asalan serta menguatkan tekad untuk mulai teratur menjaga pola makan. 

UPDATE : Ternyata setelah subuh itu bukan satu-satunya ‘pengeluaran’, beberapa jam kemudian saya kembali ke toilet serta kembali mengeluarkan batu tetapi kali ini dalam jumlah yang sangatlah banyak, jauh lebih banyak dari pada sebelumnya. Bentuknya tetap sama, bahkan ada beberapa yang berukuran lebih besar dari pada gambar di atas, mengapung serta berwarna hijau hingga dapat dibedakan dengan isi perut yang lain di mana bagian itu tenggelam.

Cara melihatnya cukup mudah (awalnya saya tak dapat melihat batu mengambang), bila di toilet ada semprotan shower untuk WC, siram saja dalam WC tsb selama beberapa waktu hingga bagian dari isi perut yang lain tenggelam, serta batu empedu warna hijau itu akan mengambang. 

Alhamdulillah setelah melakukan terapi itu, perut saya kembali normal serta rasa kembung/penuh yang berbulan-bulan dan rasa sakit sampai punggung bagian belakang hingga terkadang terasa ingin pingsang menghilang, nafsu makanpun kembali normal. 

(sumber : likeyuk. com)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :