MASYA ALLAH !!! KAMU AKAN MENYESAL SEUMUR HIDUP JIKA TIDAK MENGETAHU INI,!! SIFILIS, PENYAKIT JANTUNG, ASAM URAT, WASIR, DAN 20 JENIS PENYAKIT LAINNYA DAPAT DI TUNTASKAN DENGAN MENGGUNAKAN DAUN SIRIH MERAH.!!! TOLONG SEBAR KE TEMAN MU YANG LAIN, AGAR LEBIH BANYAK YANG TAHU..!!!

Search

Senin, 11 Januari 2016

MASYA ALLAH !!! KAMU AKAN MENYESAL SEUMUR HIDUP JIKA TIDAK MENGETAHU INI,!! SIFILIS, PENYAKIT JANTUNG, ASAM URAT, WASIR, DAN 20 JENIS PENYAKIT LAINNYA DAPAT DI TUNTASKAN DENGAN MENGGUNAKAN DAUN SIRIH MERAH.!!! TOLONG SEBAR KE TEMAN MU YANG LAIN, AGAR LEBIH BANYAK YANG TAHU..!!!

Advertisement

Advertisement


Daun sirih merah mempunyai sangat banyak manfaat untuk menyembuhkan beragam penyakit, di bawah ini 29 penyakit yang bisa di tumpas oleh sirih merah :

1. Menyembuhkan batuk 
Manfaat pertama daun sirih merah yaitu bisa menyembuhkan batuk. Caranya siapkan 4 lembar daun sirih, 3 lembar daun bidara upas serta madu secukupnya. Daun sirih diiris-iris, lalu di rebus bersama daun bidara upas dalam 2 gelas air sampai mendidih. Setelah dingin, tambah madu seperlunya, lalu ramuan itu di buat untuk berkumur. Usahakan untuk menjangkau daerah kerongkongan.

2. Penyakit jantung 
Bila anda mengalami jantung koroner, maka daun sirih merah dapat dijadikan alternatif untuk mengobatinya. Caranya siapkan 3 lembar daun sirih, 7 pasang biji kemukus, 3 siung bawang merah, serta 1 sendok makan jintan putih. Semua bahan itu ditumbuk hingga halus, ditambah 5 sendok air panas, dibiarkan beberapa menit, lalu diperas serta disaring. Ramuan itu diminum 2 kali 1 hari serta dilakukan dengan teratur.

3. Menyembuhkan Penyakit Sefilis 
Manfaat daun sirih dapat menyembuhkan penyakit sefilis, caranya mudah siapkan 25-30 lembar daun sirih bersama tangkainya, 1/4 kg gula aren serta garam dapur secukupnya. Semua bahan itu di rebus bersama dengan 2 liter air hingga mendidih, lalu disaring. Ramuan itu diminum 3 kali 1 hari dengan cara terus menerus.

4. Bronkhitis 
Siapkan 7 lembar daun sirih serta 1 potong gula batu. Daun sirih dirajang, lalu di rebus bersama gula batu dengan air 2 gelas hingga mendidih sampai tinggal 1 gelas, serta disaring. Ramuan itu diminum 3 kali sehari 3 sendok makan.

5. Mengatasi Diare 
Diare adalah salah satu penyakit yang bisa membuat anda bolak-balik ke kamar mandi, bila anda mengalami diare anda bisa mencoba mengatasinya dengan menggunakan daun sirih dengan cara mengambil 6 lembar daun sirih, 6 butir merica serta 1 sendok makan minyak. Kemudian tumbuk ketiga bahan itu sampai lembut, lalu gosokkan pada perut penderita diare.

6. Menyembuhkan gusi berdarah 
Bila anda mengalami pendarahan pada gusi, manfaat daun sirih solusi alaminya, obati saja dengan daun sirih. Caranya, ambillah 4 lembar daun sirih lalu di rebus dengan dua gelas air sampai mendidih. Setelah dingin, air rebusan itu digunakan untuk berkumur. Lakukan berulang kali sampai sembuh.

7. Menyembuhkan Mimisan 
Bila anda sering mengalami mimisan atau terjadi pendarahan pada hidung, anda bisa menghentikannya dengan memanfaatkan daun sirih. Caranya dengan mengambil 1 lembar daun sirih yang agak muda, lalu lumatkan, gulung sembari ditekan sampai keluar minyaknya. Kemudian gunakan untuk menyumbat hidung sampai tak keluar darah lagi.

8. Menyembuhkan gigi berlubang 
Bila anda megalami sakit gigi karena gigi berlubang, segera ambillah satu lembar daun sirih serta rebus dengan dua gelas air sampai mendidih. Air rebusan daun sirih itu digunakan untuk berkumur. Lakukan erulang-ulang sampai sembuh.

9. Menyembuhkan Kanker 
Daun sirih bisa bermanfaat untuk menyembuhkan kanker, anda bisa menggunakannya untuk mengobatinya dengan cara mengambil beberapa lembar daun sirih, lalu rebus sampai airnya berkurang sampai 1/4 bagian, lalu ambil air hasil rebusan daun sirih itu, campur dengan madu. Minumlah 3 kali sehari ketika masih dalam kondisi hangat.

10. Memperlancar Buang Air Kecil 
Daun sirih berbentuk diuretik yang bermanfaat untuk memperlancar buang air kecil. Bila anda mengalami penyakit sulit buang air kecil, anda bisa mencoba menggunakan daun sirih untuk melancarkannya dengan membuat jus daun sirih. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus daun sirih dengan madu serta susu, lalu diminum selama 1 minggu sekali.

11.Menyembuhkan Koreng atau gatal-gatal 
Salah satu manfaat daun sirih yakni bisa menyembuhkan koreng dan gatal-gatal yang disebabkan oleh kuman serta jamur. Anda bisa mengobatinya hanya dengan merebus daun sirih, kemudian air rebusan itu digunakan untuk mandi atau bisa juga dengan membersihkan kulit yang tekena gatal saja. Caranya dengan mengambil 15 sampai 20 lembar daun sirih, lalu cuci bersih serta rebus. Sebisa mungkin gunakan air rebusan daun sirih dalam kondisi masih hangat.

12. Menyembuhkan Jerawat 
Untuk Anda yang memiliki permasalahan dengan jerawat serta segera ingin menghilangkannya, percayakan pada manfaat daun sirih. Anda bisa menggunakan daun sirih dengan cara mengambil 8 sampai 10 lembar daun sirih, lalu cuci bersih, remas atau ditumbuk kasar, lalu seduh dengan air panas serta gunakan air itu untuk membersihkan luka. Lakukanlah langkah tersebut sampai 2 atau 3 kali sehari.

13. Menyingkirkan Bau Badan 
Anda memiliki permasalahan dengan bau badan, serta ingin menghilangkannya secara alami. Anda bisa mencobanya dengan menggunakan daun sirih untuk menghilangkannya, karena manfaat daun sirih dapat mengatasi bau badan. Caranya ambillah 5 lembar daun sirih serta rebus dengan dua gelas air. Tunggulah sampai tersisa sampai 1 gelas saja. Lalu minulah pada siang hari. Lakukan langkah tersebut sampai bau badan hilang.

14. Manfaat Daun Sirih bisa Menyembuhkan Bisul 
Bila anda sedang terserang bisul, maka anda bisa menggunakan daun sirih untuk mengobatinya. Caranya sangatlah mudah, hanya dengan menumbuk daun sirih tua secukupnya, lalu tambahkan ke area yang terserang bisul. Supaya daun sirih tidaj terlepas, sebaiknya balut menggunkan kain.

15. Menyembuhkan Diabetes Mellitus (Kencing Manis) 
Ambillah tiga lembar daun sirih merah setengan tua dari daun ke enam atau ketujuh dari pucuk. Bersihkan bersih lalu irislah kecil-kecil. Setelah itu, rebus dengan air 3 gelas (600 ml) hingga mendidih sampai tersisa ½ gelas. Lalu, minum ramuan 1 hari tiga kali sebelum makan. Sekali minum ½ gelas.

16. Menyembuhkan Radang Prostat 
Siapkan 6 lembar daun sirih merah yang masih muda (sisi pucuk). Cuci bersih lalu iris kecil-kecil, lalu rebus dengan air 2 gelas (400 ml) hingga mendidih sampai tersisa 1 gelas. Setelah itu, saring serta minum ramuan sekaligus setelah dingin (dapat ditambahkan madu murni sebanyak 2 sendok teh) 2 x sehari.

17. Menyembuhkan TBC 
Siapkan 6 lembar daun sirih yang telah tua berukuran sedang atau ukuran besar sebanyak 4-5 lembar. Cuci bersih serta dibasuh sampai 3 kali, lalu iris kecil-kecil serta rebus dengan air 3 gelas (600 ml) hingga mendidih sampai tersisa 1 ½ gelas. Setelah itu, saring serta minum ramuan pada saat hangat tiga kali sehari. Sekali minum sebayak ½ gelas. Untuk menghindari rasa yang terlalu pahit dapat ditambahkan 1 sendok teh madu murni atau perasan jeruk nipis.

18. Menyembuhkan Asam Urat 
Ambil 7 lembar daun sirih merah ukuran sedang beserta batangnya sepanjang 15 cm. Cuci bersih lalu irislah kecil-kecil serta di rebus dengan air 4 gelas (800 ml) sampai tersisa 2 gelas. Lalu, saring serta minum ramuan pada saat hangat 2 x sehari. Sekali minum ½ gelas. Dapat ditambahkan 2 sendok teh madu murni serta perasan jeruk nipis. Sisanya dapat diminum pada hari selanjutnya setelah dipanaskan terlebih dulu.

19. Mengobati Wasir 
Ambil 7 lembar daun sirih lalu cuci bersih dan iris kecil-kecil. Setelah itu rebus sirih merah dengan air 3 gelas (600 ml) sampai mendidih hingga tersisa 1 ½ gelas. Setelah disaring serta dingin, ramuan diminum tiga kali sehari, sekali minum ½ gelas. Dapat ditambahkan 2 sendok teh madu murni.

20. Mengobati Penyakit Ginjal 
Petik 8 lembar daun sirih merah yang masih tetap muda (daun sisi pucuk). Bersihkan bersih, irislah kecil-kecil, lalu rebus dengan air 4 gelas (800 ml) hingga tersisa 1 ½ gelas. Kemudian, saring dan endapkan ramuan lebih dahulu. Setelah dingin ramuan diminum tiga kali sehari, sekali minum ½ gelas dan bisa ditambahkan dengan madu murni 2 sendok teh.

21. Mengobati Hepatitis atau Radang Liver 
Ambil 6 lembar daun sirih merah tua mempunyai ukuran besar lalu bersihkan dengan air mengalir dengan cara berkali-kali. Lalu, rebus daun sirih merah dengan 4 gelas (800 ml) air sampai mendidih hingga tersisa 1 ½ gelas. Kemudian, minum ramuan tiga kali sehari dengan ukuran ½ gelas. Lebih baik apabila ditambahkan madu 3 sendok teh setiap saat minum.

22. Mengatasi luka bakar 
Siapkan beberapa daun sirih merah lalu bersihkan bersih. Peras airnya lalu lebih dengan sedikit madu. Kemudian, tempelkan di tempat terjadinya luka bakar. (untuk permasalahan luka bakar yang sekiranya tidak ringan ada baiknya segera dibawa ke dokter)

23. Mengobati maag 
Siapkan beberapa daun sirih merah, lalu bersihkan bersih. Kemudian giling sampai halus, lalu lumurkan dengan sedikit air panas di perut. Ganti 2 x sehari.

24. Mengobati Mata Merah 
Petik 5 atau 6 helai daun sirih merah yang masih tetap muda, masak dengan air panas, lalu tunggu sampai air dingin, lalu basuhkan ke mata yang sakit. Lakukan tiga kali sehari sampai mata sembuh.

25. Kurangi jerawat 
Siapkan 7 sampai 10 helai daun sirih merah, bersihkan dan haluskan. Seduh dengan dua gelas air panas. Kemudian, gunakan airnya untuk bersihkan muka. Lakukan 2-4 kali keseharian.

Semoga bermanfaat serta Silahkan DIBAGIKAN supaya banyak orang yang terbantu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :