LAYAK KALIAN COBA!! INGIN MENGHILANGKAN STRES, PEGAL-PEGAL DAN MENURUNKAN BERAT BADAN?? LAKUKAN INI DENGAN CARA MENEKAN BAGIAN-BAGIAN TUBUH INI,.!!! "Jangan Lupa Di Share Ke Orang-Orang Yang Mengalami Obesitas"

Search

Rabu, 13 Januari 2016

LAYAK KALIAN COBA!! INGIN MENGHILANGKAN STRES, PEGAL-PEGAL DAN MENURUNKAN BERAT BADAN?? LAKUKAN INI DENGAN CARA MENEKAN BAGIAN-BAGIAN TUBUH INI,.!!! "Jangan Lupa Di Share Ke Orang-Orang Yang Mengalami Obesitas"

Advertisement

Advertisement


Menekan merupakan bagian dari Emotional Freedom Technique (EFT) yang menggunakan jari tangan pada titik-titik energi tubuh tertentu untuk menyingkirkan stres, rasa sakit, sampai berat badan. Cara ini bisa jadi alternatif untuk sehat tanpa harus pergi ke dokter. Anda dapat melakukan dimana saja serta setiap saat. 

Seperti diambil healthyfoodteam. com tehnik ini sudah digunakan selama lebih dari 5.000 tahun oleh orang­orang Asia untuk perawatan medis non­konvensional. Setidaknya ada beragam jenis tekanan yang dapat Anda diterapkan, termasuk pijat shiatsu serta meremas otot. 

Dan yang paling umum yaitu menekan bagian wajah serta kepala karena bagian itu mempunyai sejumlah daerah sensitif dengan banyak ujung saraf yang dapat menenangkan tubuh sekaligus menyingkirkan stres. 

Langkah yang perlu Anda lakukan yaitu : 

Tekan bagian tangan 
Menekan bagian tangan dapat membawa diri Anda lebih tenang waktu dalam kondisi kuatir. Anda dapat menggunakan jari­-jari tangan Anda untuk menekan atau menepuk bagian bawah kelingking Anda. Ulangilah sebanyak tiga kali untuk meningkatkan perasaan relaks. 

Tekan bagian alis 
Sentuh titik di pinggir bagian dalam alis Anda, dimana rambut mulai tumbuh. Anda bisa memilih sisi dibagian dekat kepala. Bila Anda cemas saat, Anda dapat menekan bagian itu selama sepuluh detik untuk menyingkirkan perasaan tak nyaman itu. 

Tekan bagian luar mata 
Sentuh titik di pojok mata luar pada tulang bawah alis Anda. Anda bisa melakukan itu pada kedua sisi kepala Anda. Tehnik itu dapat mengurangi kegelisahan. 

Tekan bagian bawah hidung 
Sentuh titik diantara bawah hidung serta atas bibir Anda. Anda dapat mengekspresikan semua jenis ketakuan yang hinggap dalam diri Anda supaya tingkat kecemasan Anda menyusut. 

Tekan bagian dagu 
Beri tekanan pada titik dibawah bibir bawah Anda di lipatan dagu Anda selama sepuluh detik. Hal ini akan mengurangi keraguan serta ketakutan yang Anda rasakan. 

Tekan bagian tulang selangka 
Tekan kedua sisi tulang s3l4ngk4ng4n Anda menggunakan jari-jari selama sepuluh detik. Cara itu akan bekerja menyingkirkan perasaan tak nyaman yang Anda rasakan. 

Tekan bagian bawah lengan 
Beri tekanan dibagian lengan sekitar dua inci dari ketiak menggunakan tangan Anda. Tehnik ini akan meminimalisir rasa sakit yang Anda rasakan. 

Tekan bagian mahkota kepala 
Sama dengan tekanan dibagian tulang selangka. Tekanan yang Anda lakukan di bagian mahkota kepala juga bekerja untuk menyingkirkan perasaan tak nyaman yang mengganggu. 

Cara yang baru saja Anda simak adalah siasat untuk menstabilkan perasaan Anda. Tehnik itu merupakan bagian dari EFT, yaitu mengekspresikan perasaan serta emosi untuk melepas penyumbatan energi yang mengganggu kesehatan Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :