KETAHUI SEGERA JIKA TIDAK INGIN MENYESAL SEUMUR HIDUP !! INILAH 10 GEJALA/TANDA ANDA MENGALAMI KURANG DARAH DAN INI JUGA CARA MENGATASINYA DENGAN MUDAH..!!!

Search

Senin, 18 Januari 2016

KETAHUI SEGERA JIKA TIDAK INGIN MENYESAL SEUMUR HIDUP !! INILAH 10 GEJALA/TANDA ANDA MENGALAMI KURANG DARAH DAN INI JUGA CARA MENGATASINYA DENGAN MUDAH..!!!

Advertisement

Advertisement


Tubuh terasa mudah lemas serta lelah tak seperti biasanya janganlah di anggap sepele, karena mungkin saja Anda mengalami gejala kurang darah atau sering di sebuat anemia. Kurang darah di sini bukan di artikan volume darah ditubuh yang menyusut dikarenakan pendarahan tetapi karena kadar warna merah hemoglobin darah yang berukurang. 

10 Gejala Anda Kurang Darah Serta Cara mengatasinya : 

Ini bisa di sebabkan oleh kurangnya makanan yang di konsumsi kurang bergizi, tubuh yang kekurangan zat besi serta vitamin B 12 menjadi faktor seringkali terserang kurang darah. Apabila Anda merasa mengalami gejala berikut ini dapat di pastikan kemungkinan besar Anda mengalminya. 

1. Sering Sakit-sakitan 
Tubuh sering mengalami sakit karena tubuh mengalami perunun kekebalannya. Karena energi didalam tubuh berkurang berikut yang mengakibatkan Anda mudah terkena penyakit. 

2. Rontok Pada Rambut 
Rambut mengalami kerontokan bisa juga di sebabkan oleh anemia, tubh yang kekurangan nutrisi akan membuat kesehatan rambut serta kuit menyusut, cepat kering serta rontok. Maka cepatlah emngkonsumsi makan yang bergizi. 

3. Wajah Pucat 
Kurang darah mengakibatan wajah menjadi pucat serta tubuh berwarna kekuningan. Karena asupan nutrisi pada darah menyusut, warna darah tak berwarna merah normal. 

4. Detak Jantung Tidak Normal 
Mengalami denyut jantung yang tidak normal, terkadang cepat terkadang lamban. Itu mengindikasikan darah tidak cukup membawa oksigen ke jantung di karenakan darah mengalami kekurangan nutrisi. 

5. Nafas Sering Sesak 
Kurang darah menyebabkan Oksigen tidak bisa di bawa secara maksimal oleh darah hingga menyebabkan pernapasan terganggu. Hal ini membuat penderita anemia sering mengalami sesak nafas. 

6. Tes Ujung jari 
Darah yang normal serta cukup nutrisi akan menyebarkan Oksigen kesuluruh organ tubuh manusia termasuk jari. Salah satu cara melihat apakah Anda mengalami anemia atau kurang darah yaitu dengan memencet ujung dari sampai terasa sedikit sakit lalu lihat apakah kembali berwarna merah atau tidak, bila tidak, kemungkinan kurang darah. 

7. Sering Sakit Kepala 
Otak membutuhkan oksigen untuk bekerja, saat asupan oksigen menyusut melalui darah maka kepala akan alami sakit kepala. Penderita kurang darah ummnya mengeluhkan sering mengalami sakit kepala. 

8. Mual Pagi 
Anemia juga menyebabkan Anda sering mual waktu bangun dari tempat tidur di pagi hari. Hal ini sering terjadi untuk penderita anemia. 

9. Kelopak Mata Pucat 
Cukup mudah untuk mengetahui gejala anemia dengan melihat mata. Saat Anda meregangkan kelopak mata serta memperhatikan bagian bawah mata. Anda akan melihat bahwa bagian dalam kelopak mata berwarna pucat. 

10. Mudah Sekali Lelah 
Terasa tubuh lemas serta sering lelah walau sebenarnya aktifitas tak terlalu berat. Ini terjadi karena tubuh kurang energi serta pasokan oksigen yang berfungsi untuk mensintesis makanan yang ada bersa enzim dalam tubuh. Kurangnya sel darah merah membuat kadar Oksigen tubuh menyusut serta tak memenuhi kebutuhan tubuh. 

Cara Mengatasi Kurang Darah 
Cara yang terbaik untuk menyembuhkan kurang darah yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi tinggi seperti daging serta kacang-kacangan. Banyak mengandung Vitamin C serta B12 yanf dapat di temui pada buah-buahan seperti pisang. Intinya mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti buah serta sayur dan istirahat yang cukup. 

Demikian 10 Gejala Anda mengalami Kurang darah dan cara mengatasinya. Semoga bermanfat untuk Anda para pembaca, bila Anda suka dengan artikel ini, silahkan di share pada rekan-rekan Anda. Terimakasih serta salam senyum.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :