IBU HAMIL DAN PASCA MELAHIRKAN HARUS MINUM INI,!!! BEGINI CARA MEMBUAT RAMUAN JAMU GEPYOKAN ATAU UYUP-UYUP YANG MUDAH!!!

Search

Selasa, 12 Januari 2016

IBU HAMIL DAN PASCA MELAHIRKAN HARUS MINUM INI,!!! BEGINI CARA MEMBUAT RAMUAN JAMU GEPYOKAN ATAU UYUP-UYUP YANG MUDAH!!!

Advertisement

Advertisement


Jamu Gepyokan/uyup uyup yaitu jamu tradisional dari tanah jawa asli indonesia yang umum di jual oleh penjual jamu gendongan. Jamu itu mungkin telah sangat familiar untuk para kalangan para ibu-ibu muda yang baru melahirkan anak pertamanya yang membutuhkan asupan 4SI eksklusip minimal selama 6 bln dengan cara teratur lebih baik lagi jika hingga usia maksimal 2 tahun. 

Jamu gepyokan itu umumnya berbahan dasar dari bahan-bahan dapur yang umum juga disebut dengan empon-empon itu sangat bermanfaat untuk para ibu m3nyusui karena manfaat dari jamu itu di kenal untuk meningkatkan produksi 4SI (Air S*su Ibu). 

Terkadang waktu wanita baru m3l4hirk4n ini mengalami kondisi di mana 4SI yang ada pada p4y*d4ra tak berjalan lancar atau memiliki produksi 4SI yang sedikit, hingga menyebabkan kegiatan m3ny*sui pada anak terganggu. Banyak cara alternatif yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah-masalah itu. 

Salah satunya yaitu dengan cara tradisional dengan mengkonsumsi jamu Gepyokan atau Uyup uyup. Cara Tradisional itu yaitu cara membuat minuman herbal yang telah digunakan secara turun temurun sejak dari zaman dulu, dan dipercaya hingga menjadi andalan para nenek untuk mewariskan ke anak cucunya. 

Selain menyehatkan serta tanpa efek samping jamu gepyokan sangat mudah di peroleh di tukang jamu gendongan dan jika ingin ribet sedikit akan lebih mudah lagi membuatnya sendiri di rumah karena cara membuatnya serta bahannya sangatlah mudah dipraktekan serta didapat. 

Secara umum manfaat Jamu Gepyokan/Uyup - uyup yaitu memiliki manfaat untuk meningkatkan produksi 4SI (Air S*su Ibu) sehingga 4SI menjadi berlimpah serta lancar untuk m3ny*sui dan bermanfaat juga untuk menyingkirkan bau badan sang ibu maupun bau badan anak yang dis*suinya. jamu ini juga dapat digunakan untuk mendinginkan perut sang ibu. 

Di bawah ini yaitu sedikit tips Cara Membuat Jamu Gepyokan atau Jamu Uyup uyup Dengan Mudah : 

Bahan Untuk Membuat Jamu Gepyokan : 

- Kencur Secukupnya 
- Jahe Secukupnya 
- Bangle Secukupnya 
- Laos Secukupnya 
- Kunir Secukupnya 
- Temulawak Secukupnya 
- Puyang Secukupnya 
- Temugiring Secukupnya 
- Gula secukupnya 

Cara Membuat Jamu Gepyokan/Uyup uyup 

Semua bahan yang biasa juga disebut empon-empon itu dicuci sebelumnya sampai bahan menjadi bersih serta higienis tanpa harus mengupas kulitnya. Manfaatkanlah pisau dapur yang tajam untuk mengiris-iris semua bahan hingga menjadi bebrapa tipis dengan maksut supaya mempermudah untuk sistem setelah itu. 

Selalu langkah selanjutnya tumbuk semua bahan menjadi satu menggunakan alu atau alat tumbuk, ingat menumbuknya jangan pernah halus cukup ditumbuk kasar saja. Lalu tambahkan sedikit air masak pada bahan yang sudah ditumbuk dilanjutkan dengan memerasnya dengan kain halus. 

Hasil dari perasan itu dimasukkan kedalam air matang secukupnya dengan ditambahkan gula secukupnya sesuai selera. Jadilah minuman herbal tradisional jamu gepyokan yang siap diminum teratur khusus beberapa ibu menyusui untuk memperoleh hasil yang diinginkan sesuai khasiat dari jamu gepyokan itu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :