GEMPUR PENYAKIT HIPERTENSI DAN ASAM URAT DENGAN KOPI BIJI SALAK.!!! ((TOLONG KASIH TAU YANG LAINNYA))

Search

Rabu, 13 Januari 2016

GEMPUR PENYAKIT HIPERTENSI DAN ASAM URAT DENGAN KOPI BIJI SALAK.!!! ((TOLONG KASIH TAU YANG LAINNYA))

Advertisement

Advertisement


Sudah dibicarakan manfaat hebat kopi dalam melawan serangan jantung, penyakit tumor hingga diabetes pada menulis sebelumnya.
Namun bagaimanakah dengan Asam Urat?
Hipertensi?
Tekanan darah tinggi?
Bisakah dengan kopi?
Iya, Bisa! Namun dengan “ kopi “ yang lain lagi.
Kopi salak.

Salak sendiri di kenal dengan nama Salaca Edulis atau terkadang disebut sebagai Snake Fruit (karena kulitnya seperti kulit ular) mempunyai lebih dari 20 spesies. Menurut Nikolai Ivanovich Vavilov, pakar botani asal Rusia, salak berasal dari kawasan Indo – Malaya. Pada perkembangan selanjutnya, salak banyak dibudidayakan oleh negara-negara Filipina, Thailand, Jepang serta Queensland. Di Indonesia, salah satu daerah sebagai komoditas unggulan buah salak yaitu daerah Bali.

Di Bali, buah salak selalu di kembangkan sebagai komoditas ekspor. Beberapa daerah lain di Indonesia yang juga meningkatkan komoditas buah salak yaitu Jawa Barat, Sumatera Selatan serta Maluku. Serta anda pasti pernah dengar, apakah itu salak pondoh.

Kembali lagi ke peranan kopi salak untuk menggempur hipertensi serta asam urat. Namun apakah itu kopi salak? Kopi dicampur salak kah? Atau makan salak selalu minum kopi? Sebenarnya yang tepat yaitu biji salak yang dibikin kopi.

Caranya yaitu :
-Ambil bebarapa biji salak (jumlahnya terserah), tentukan yang telah tua 
-Cuci bersih biji salak, lalu keringkan
-Sangrai (goreng tanpa minyak) biji salak itu hingga serius matang namun jangan sampai gosong supaya tak pahit
-Tumbuk biji salak yang sudah disangrai hingga cukup halus, lalu ayak supaya memperoleh ukuran yang seragam
-Kopi dari biji salak telah siap digunakan

Untuk penyembuhan menggempur asam urat serta hipertensi, kopi salak itu dikonsumsi seperti minum kopi umum. Terasa cukup nikmat (dengan masih tersisa sedikit aroma salak). Cukup sederhana namun, …khasiatnya rruarrrr umum!!!

Memang hingga saat ini belum banyak didapati penelitian ilmiah yang dipublikasikan dengan cara terbuka perihal biji salak serta khasiatnya. Hingga kami belum memberi data ilmiah untuk hal ini. Namun pengalaman sudah menunjukkan khasiatnya.

Dari pengalaman yang sudah mencoba, baru minum beberapa teguk (tidaklah sampai satu cangkir), penderita hipertensi/darah tinggi yang sedang kebetulan naik tekanan darahnya selang beberapa puluhan menit (juga tidak sampai satu jam) telah merasa lebih enak tubuhnya. Juga pengalaman yang sebaliknya.

Tujuannya, ada penderita hipotensi/tekanan darah rendah yang tidak percaya yang mencoba. Setelah minum beberapa teguk kopi salak, tubuhnya terasa lemah, kepala berputar. Pertanda tekanan darahnya lebih turun.

Dari pengalaman ini maka yang perlu di perhatikan saat mengkonsumsi kopi salak yaitu “ dosisnya”. Janganlah terlalu tinggi karena reaksi serta khasiatnya yang memanglah Luarrr biasa. Sedangkan untuk penyembuhan penyakit asam urat perlu mengkonsumsi yang teratur serta lebih telaten. Silahkan anda mencoba sendiri.

Selain biji salak, nyatanya buah, daun hingga kulit salak ternyata juga banyak manfaatnya.

Manfaat Buah :
Dipercaya dapat menyembuhkan sakit diare. Juga bermanfaat untuk kesehatan kulit serta kuku, memperlancar BAB (untuk yang BAB terutama dari kulit arinya). Salak juga ternyata bermanfaat untuk kesehatan mata. Tetapi buah salak tak disarankan untuk penderita maag serta radang usus karena tannin dalam buah salak bisa memperparah kondisi usus yang luka serta susah diolah.

Manfaat Daun :
Daun salak sangatlah bermanfaat menyingkirkan penyakit ambeien yang belum parah.
Caranya : 3 helai daun salak di rebus dengan segelas air, lalu air rebusan itu disaring serta diminum dengan gula merah. Minumlah 2 x sehari, pagi serta malam hari. Lakukan dengan cara teratur, Insya Allah dalam waktu 15 hari penyakit itu akan hilang serta tidak akan kambuh lagi.

Manfaat Kulit :
Kulit buah salak ternyata sangatlah bermanfaat menyembuhkan serta menurunkan penyakit diabetes kering, menstabilkan tekanan darah (tinggi ataupun rendah).

Caranya :
-Ambillah kulit buah salak seperlunya (jangan gunakan buah) 
-Bilas dengan air hingga bersih
-Kemudian masukkan ke dalam kuali (janganlah kuali aluminium, atau besi) 
-Tuangkan dengan ait secukupnya
-Rebus menggunakan api kecil sekali, hingga mendidih airnya
-Saring serta minum airnya
-Kulit salak yang telah di rebus tak dapat dipergunakan kembali Sehari minum 1 liter air rebusan kulit salak.

Lakukan hingga 2 minggu tanpa putus, serta insya Allah diabetes kering menjadi normal, serta tekanan darah akan stabil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : GEMPUR PENYAKIT HIPERTENSI DAN ASAM URAT DENGAN KOPI BIJI SALAK.!!! ((TOLONG KASIH TAU YANG LAINNYA))