FATAL AKIBATNYA JIKA KAMU TIDAK MEMBACA ARTIKEL INI,,,!!! SIAPA SANGKA TERNYATA KULIT KACANG SANGAT AMPUH MENGATASI KOLESTEROL...!!! ((JANGAN BERHENTI DIKAMU, AYO SEBARKAN SEBANYAK-BANYAKNYA KE SEMUA ORANG))

Search

Sabtu, 16 Januari 2016

FATAL AKIBATNYA JIKA KAMU TIDAK MEMBACA ARTIKEL INI,,,!!! SIAPA SANGKA TERNYATA KULIT KACANG SANGAT AMPUH MENGATASI KOLESTEROL...!!! ((JANGAN BERHENTI DIKAMU, AYO SEBARKAN SEBANYAK-BANYAKNYA KE SEMUA ORANG))

Advertisement

Baca Juga

Advertisement


Manfaat kacang tanah menjadi salah satu kacang-kacangan yang populer di Indonesia. Olahan kacang tanah banyak kita temui berbentuk yang di rebus atau digoreng. Dalam kuliner Indonesia, olahan kacang tanah pada gado-gado sangatlah disukai turis mancanegara. Kacang tanah dijadikan seperti saus pada salad yang mencampurkan beragam jenis sayuran. 

Sudah pasti banyak manfaat yang sekaligus kita dapatkan dari sayuran itu, seperti manfaat kacang panjang, manfaat kentang, serta manfaat ketimun. Kacang tanah sendiri menyimpan kandungan serta manfaat yang baik untuk tubuh, yang akan kita ulas dalam artikel itu. 

Kandungan Gizi Kacang Tanah 

Kacang-kacang biasanya menyimpan nutrisi utama serta lengkap untuk tubuh. Kacang tanah adalah salah satu yang mempunyai gizi terbaik pada kelompok kacang-kacangan. Nutrisi pada manfaat kacang tanah itu dipercaya sebanding dengan manfaat kacang kedelai (soya). Satu cangkir kacang mentah mengandung sekitar ((healthyeating. sfgate. com, Health Benefits of Raw Peanuts, dibuka 26 November 2014)) : 

-828 kalori (8% dari kebutuhan harian) 
-72 gr lemak (110% dari kebutuhan harian) 
-37 gr protein (73% protein dari kebutuhan harian) 
-24 gr karbohidrat (8% dari kebutuhan harian) 
-12 gr serat (19% dari kebutuhan harian) 
-10 gr lemak jenuh (50% dari kepentingan harian). 

Lemak 
Kacang mentah mengandung lemak, tetapi hanya 19 % lemak jenuh, sementara 81 % yang lain berasal dari lemak tak jenuh tunggal serta tak jenuh ganda. Lemak jenuh meningkatkan kadar kolesterol serta berkontribusi pada diabetes 2 serta penyakit arteri, namun lemak tak jenuh bekerja dengan cara terbalik, malah menurunkan kolesterol serta mengurangi resiko diabetes tipe 2 serta penyakit arteri koroner. 

Mineral 
Secangkir kacang tanah mentah, mengandung 58% magnesium, 44% fosfor, 43% seng, 37% zat besi, 22% kalium serta 10% kalsium. Mineral ini membantu ulang serta kesehatan gigi, kontraksi otot, pembekuan darah, metabolisme serta manfaat kekebalan tubuh. Mereka juga mengurangi resiko kanker tertentu, diabetes tipe 2 serta penyakit jantung. 

Vitamin 
1 porsi kacang tanah mentah memasok 110% dari asupan makanan referensi untuk niacin, 88 % untuk folat, 81 % untuk vitamin E, 78 % untuk tiamin, 30 % untuk vitamin B-6 serta 15 % untuk riboflavin. Vitamin itu membantu melindungi tingkat vitamin A serta C dalam tubuh, mengatur nafsu makan, menjaga pencernaan yang sehat serta metabolisme serta menopang kulit, matadan kesehatan neurologis. Folat menurunkan resiko penyakit jantung serta membantu mencegah cacat lahir tulang belakang serta saraf.

Biji kacang tanah mengandung lemak jenuh yang apabila dikonsumsi akan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. 
Kulitnya berbahan yang mengandung anti kolesterol itu. 

Bahan yang dibutuhkan : 
-Kulit kacang tanah segar sebanyak 1 gelas air mineral. 

Cara penggunaan : 
-Kulit kacang tanah dicuci bersih, lalu dimasukkan kedalam panci. 
-Tambahkan air bersih sebanyak 1. 5 liter, lalu rebus sampai tersisa 1/3 nya. 
-Setelah dingin, air diminum seperti minum air teh. 

Hal ini dilakukan setiap hari selama 2-3 minggu, lalu frekuensinya berangsur-angsur dikurangi hingga 1-2 kali seminggu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :