ANDA TAKUT TUA DAN KERIPUT?? MAKAN BIJI NANGKA REBUS..!! +AMPUH MENGATASI ANEMIA SAMPAI MEMBASMI KANKER, TOLONG DIBAGIKAN.!!!

Search

Minggu, 10 Januari 2016

ANDA TAKUT TUA DAN KERIPUT?? MAKAN BIJI NANGKA REBUS..!! +AMPUH MENGATASI ANEMIA SAMPAI MEMBASMI KANKER, TOLONG DIBAGIKAN.!!!

Advertisement

Advertisement


Manfaat biji nangka rebus juga tak kalah dibanding dengan manfaat daging buahnya. Nangka yaitu tanaman yang termasuk ke suku Moraceae. Nangka yakni nama sejenis pohon sekaligus buahnya. Nama ilmiah nya Artocarpus heterophyllus dan dipercaya berasal dari wilayah Ghats bagian barat, India. Di daerah ini masih ditemukan jenis liarnya yang tumbuh menyebar di rimba hujan sana. Saat ini tanaman nangka telah menebarkan luas di beberapa kawasan Asia Tenggara. 

Biji nangka memiliki kandungan serat, karbohidrat, protein, vitamin A, B, dan C, seng, fosfor, serta kalsium yang tinggi. Biasanya orang segera membuang biji nangka setelah nikmati buahnya. Walau sebenarnya, biji nangka bisa dikonsumsi dengan merebusnya atau digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit. Biji nangka juga mempunyai kandungan fitronutrien seperti isoflavon, saponin, dan lignin yang disebut anti-oksidan yang dapat menghindar radikal bebas penyebab kanker. 

Manfaat Biji Nangka Rebus :

Inilah beberapa manfaat atau fungsi biji nangka untuk kesehatan tubuh serta mengobati beberapa style penyakit. 

Mencegah Anemia 
Biji nangka mempunyai kandungan zat besi yang dapat menghasilkan sel darah merah. Dengan kita mengkonsumsi biji nangka, Anda akan terlepas dari penyakit anemia dan tingkatkan kesehatan organ jantung, menghindar penyakit kulit, memperlancar aliran darah dan memperlancar p3mbuluh darah. 

Kesehatan Rambut 
kandungan vitamin A yang cukup banyak di dalam bIji nangka dapat menyehatkan mata dan menghindar rambut rontok. Dan bisa membantu memperlancar aliran darah dan tingkatkan kesehatan perubahan rambut. 

Mencegah k0ns*ip4si 
K0ns*ip4si yakni kondisi dimana kita susah untuk buang air besar karena kurang serat pada makanan yang kita makan. Biji nangka memiliki banyak serat yang dapat mencegah k0ns*ip4si dan dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. 

Mengatasi penyakit kulit dan stres 
Kandungan protein dan mikronutrien dalam biji nangka dianggap baik untuk digunakan sebagai bahan terapi kulit dan bermanfaat menjaga kulit selalu lembab dan bisa mengatasi stress. 

Melawan keriput 
Dengan mengkonsumsi biji nangka dapat melawan penuaan wajah karena kandungan anti-oksidan yang tinggi di dalamnya. 

Menghambat kanker 
Biji nangka nyatanya dapat menghambat penyakit kanker kolon sebagai prebiotik karena biji nangka mempunyai kandungan oligosakarida dan polisakarida yg tak dapat diolah oleh enzim pencernaan. Biji nangka bisa menstimulir perubahan bakteri Lactobacillus menurut hasil riset yang telah dilakukan Umi Kartika Safitri di Departemen Pengetahuan dan Teknologi Pangan, pada Fakultas Teknologi Pertanian IPB. 

Itulah sebagian informasi perihal manfaat biji nangka rebus, semoga bermanfaat.!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :