(TOLONG SEBARLUASKAN DEMI KEMANUSIAAN) Hancurkan Batu Ginjal dengan Tanaman Paku Ekor Kuda (Selengkapnya)

Search

Minggu, 17 Januari 2016

(TOLONG SEBARLUASKAN DEMI KEMANUSIAAN) Hancurkan Batu Ginjal dengan Tanaman Paku Ekor Kuda (Selengkapnya)

Advertisement

Advertisement


Batu Ginjal yaitu salah satu penyakit yang sangatlah berbahaya. Batu Ginjal bisa menyerang siapapun, faktor pemicunya juga bermacam macam. Beberapa faktor umum penyabab batu ginjal yaitu kelebihan vitamin D, mineral tidak seimbang, diet yang salah serta lain lain.

Cara mengobatinya juga bermacam macam, ada yang dengan obat kimia, obat herbal, dan bahkan sampai operasi yang membutuhkan biaya mahal. Tetapi tidak kah anda ketahui bahwa terdapat banyak jenis tanaman yang bisa digunakan sebagai obat batu ginjal? berikut beberapa jenis tanaman yang disebut, mungkin saja ada di sekitar anda seperti Tanaman Lidah Buaya, Kemangi, Delima, serta lain lain. Untuk lebih detailnya dapat di baca artikel berikut ini.

Terbentuknya batu dalam ginjal yaitu permasalahan yang dapat dihadapi oleh siapapun saat ini. Batu ginjal dapat terbentuk dari zat kimia seperti uric acid, fosfor, atau kalsium dalam urine. Salah satu penyebab batu ginjal yang cukup umum yaitu kelebihan vitamin D, mineral yang tidak seimbang, dehidrasi, serta diet yang salah.

Saat ini batu ginjal biasa di keluarkan dengan cara operasi. Walau sebenarnya ada cara alami yang dapat digunakan untuk menghancurkan batu ginjal. Salah satunya yaitu tanaman lidah buaya. Jus lidah buaya di ketahui dapat digunakan untuk membersihkan ginjal serta menghancurkan batu ginjal dari dalam. Mengonsumsi jus lidah buaya juga ampuh untuk mencegah terbentuknya batu ginjal.

Selain lidah buaya, ada tanaman herbal lain yang dapat digunakan untuk menghancurkan batu ginjal. Apa sajakah? Ini dia daftarnya, seperti ditulis oleh Boldsky.

Kemangi
Kemangi yaitu salah satu tanaman herbal yang mempunyai efek memperkuat serta menyehatkan ginjal. Bila Anda memiliki batu ginjal, mengkonsumsi satu sendok teh jus kemangi serta madu. Ramuan herbal ini dapat menghancurkan batu ginjal bila dikonsumsi selama enam bulan dengan teratur. 

Seledri
Seledri yaitu salah satu tanaman herbal yang baik untuk menyembuhkan batu ginjal. Mengkonsumsi seledri setiap pagi sebelum makan atau minum apa pun. Mengonsumsi seledri dengan cara ini dengan teratur dapat kurangi batu ginjal yang telah terbentuk. 

Dandelion
Dandelion yaitu salah satu jenis bunga yang mempunyai warna kuning. Untuk menyembuhkan batu ginjal, dandelion dapat menjadi salah satu tanaman herbal yang dapat digunakan. Dandelion mempunyai sifat diuretik serta mengandung potasium yang tinggi. Karenanya dandelion dapat digunakan untuk menghasilkan ur!n3 hingga mencegah terbentuknya batu ginjal. 

Tanaman paku ekor kuda
Salah satu tanaman herbal untuk mengobati serta menghancurkan batu ginjal yaitu paku ekor kuda. Tanaman ini juga dapat digunakan untuk menyembuhkan perut yang kembung. Tanaman ini mempunyai efek mendinginkan yang dapat menghancurkan batu ginjal dalam waktu singkat. 

Kacang merah
Walau kacang merah sebenarnya bukanlah tanaman herbal, tetapi kacang-kacangan ini dipercaya dapat menghancurkan batu ginjal. Kacang merah disebut sebagai makanan terbaik untuk menyembuhkan batu ginjal. Selain itu, kacang merah juga baik untuk merawat kesehatan saluran k3m!h. 

Delima
Banyak pakar menuturkan bahwa tanaman herbal terbaik untuk mengatasi batu ginjal yaitu dengan benih delima atau pomegranate, daun, serta jus buahnya. Jus buah delima dikonsumsi setiap pagi dalam kondisi perut kosong selama seminggu dipercaya dapat mengobati batu ginjal. 

Gravelroot
Gravel root yaitu salah satu jenis tanaman herbal yang dapat digunakan untuk menyembuhkan batu ginjal. Mengkonsumsi teh gravel root sehari sekali dipercayai dapat menyingkirkan batu ginjal yang muncul. 

Itulah beberapa tanaman herbal yang dapat digunakan untuk menyembuhkan batu ginjal. Tetapi sudah pasti selain menggunakan bahan-bahan diatas, anda harus juga memeriksakan diri ke dokter. Keberhasilan tanaman herbal diatas juga bisa di pengaruhi oleh besarnya batu ginjal serta pola hidup yang diterapkan oleh penderita. 

Sumber : merdeka. com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : (TOLONG SEBARLUASKAN DEMI KEMANUSIAAN) Hancurkan Batu Ginjal dengan Tanaman Paku Ekor Kuda (Selengkapnya)