SUNGGUH LUARBIASA !!! TERNYATA KOLESTEROL JAHAT DAPAT DILARUTKAN DAN DISEMBUHKAN OLEH BUNCIS DAN DAUN SIRIH,, BEGINI CARA MENGKONSUMSINYA !!! "TOLONG SEBARLUASKAN INFO INIRMASI INI"

Search

Minggu, 17 Januari 2016

SUNGGUH LUARBIASA !!! TERNYATA KOLESTEROL JAHAT DAPAT DILARUTKAN DAN DISEMBUHKAN OLEH BUNCIS DAN DAUN SIRIH,, BEGINI CARA MENGKONSUMSINYA !!! "TOLONG SEBARLUASKAN INFO INIRMASI INI"

Advertisement

Advertisement


Pakar kesehatan, Dr Handrawan Nadesul dalam seminar kesehatan di Hotel Sahid Jaya Makassar menyampaikan, upaya mengikis kolesterol jahat tak harus dengan obat-obatan modern. Karena buah dan sayuran yang sudah tak asing lagi untuk keluarga Indonesia, yaitu wortel dan alpukat ternyata mempunyai manfaat yang bisa menggelontorkan kolesterol jahat dari dalam tubuh. 

Menurut dokter yang telah menerbitkan bermacam buku kesehatan, tanaman obat terbukti dapat turunkan kadar kolesterol ataupun trigliserid alpukat membantu sistem stabilisasi plak yang sudah terbentuk, sampai tak mudah pecah. Alpukat juga kaya serat dan asam lemak tak jenuh tunggal. Kandungan ini bisa turunkan kadar trigliserid dan kolesterol darah yang tinggi. 

” Wortel juga dapat menghadang laju kolesterol darah. Tanaman ini mengandung alkaloid, flavonoid, protein, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, belerang, vitamin A, B, C dan D, juga betakaroten dan asam lemak tak jenuh ganda. Vitamin C pada tanaman ini berkhasiaat sebagai anti-oksidan yang melindungi kolesterol LDL dari sistem oksidasi, ” terangnya. 

Selain itu kata Dr Handrawan, buah belimbing manis, juga mengandung protein, lemak, kalsium, foffor, besi dan vitamin A, B dan C. Buah ini bermanfaat sebagai anti-inflamasi, peluruh k3nc!ng (diuretik) dan peluruh air liur (sialagoga).

Berikut resep yang di tawarkan Dr Handarawan pada pasien kelesterol yang dengan cara impiris turun-temurun dapat menurunkan kadar kolesterol : 

1. Alpukat 
Bahan : 1/2 – 2 buah alpukat matang. 
Penggunaan : buah alpukat dikonsumsi demikian saja sebagai buah. Lakukan keseharian. 

2. Wortel 
Bahan : 5 buah wortel fresh ukuran sedang. 
Penggunaan : wortel dicuci bersih, lalu diblender atau diparut, lalu diperas dan disaring. Minum airnya sekaligus, lakukan setiap hari. 

3. Jamur lingzhi 
Bahan : 10 gr jamur lingzhi. 
Penggunaan : jamur lingzhi dipotong-otong sekedarnya. Rebus dengan 3 gelas air bersih hingga tersisa 1 gelas. Sesudah dingin, airnya diminum sekalian. 

 4. Rumput laut
Bahan : 30 gr rumput laut kering 
Pemakaian : rumput laut digiling jadi bubuk. Masukan kedalam cangkir, lalu seduh dengan air mendidih. Minum air ini setiap hari. 

5. Belimbing manis
Bahan : 2 buah belimbing manis besar. 
Pemakaian : buah belimbing dikonsumsi setelah makan pagi dan makan malam, masing-masing 1 buah. 

6. Asam
Bahan : 12 gr daun asam fresh. Penggunaan : daun asam dicuci bersih, selanjutnya didihkan dengan air 1 gelas selama 15 menit. Setelah dingin, air disaring lalu diminum sekalian. Lakukan 2 kali sehari. 

7. Bawang merah
Bahan : 20 gr bawang merah fresh. 
Pemakaian : Bawang merah iris beberapa tipis, dikonsumsi bersama nasi. 
Lakukan 3 kali sehari dengan ukuran yang sama. 

8. Bawang putih
Bahan : 1-2 siung bawang putih. 
Pemakaian : bawang putih iris bebrapa tipis atau dipipiskan dan di buat bulatan kecil. Lalu ditelan. Lakukan 2 kali sehari. 

9. Temulawak
Bahan : 3 jari rimpang temulawak fresh. 
Pemakaian : Rimpang temulawak dikupas kulitnya, lalu diparut, tambahkan 3/4 cangkir air panas dan biarkanlah mengendap. Setelah dingin, endapannya dibuang, airnya diminum. Lakukan setiap hari. 

10. Buncis
Bahan : 30 gr buncis fresh. 
Pemakaian : buncis dicuci bersih, lalu rebus. Setelah agak layu, buncis diangkat. Rebusan buncis itu dikonsumsi bersama nasi. 

11. Buah murbei
Bahan : 10 gr daun murbei fresh. 
Pemakaian : Duan dicuci, lalu direbus dalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, Setelah dingin, disaring dan diminum. Lakukan sehari-hari. 

12. Seledri
Bahan : 30 gr akar seledri fresh. 
Pemakaian : Akar seledri dicuci bersih, lalu direbus dengan 2 gelas air bersih hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, air disaring, minum sekaligus. 

13. Daun sirih
Bahan : 15 lembar daun sirih fresh. 
Penggunaan : Daun dicuci bersih, lali direbus dalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, air disaring dan diminum sekalian. Lakukan setiap hari. 

Selamat mencoba.!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :